Home Tipstrik HP Realme Bisa Kunci Aplikasi dengan Mudah, Privasi Terjaga!

HP Realme Bisa Kunci Aplikasi dengan Mudah, Privasi Terjaga!

257
SHARE

Belihape.id — Menjaga privacy di hp, sudah pasti menjadi hal yang dilakukan semua orang pada ponsel mereka. Ada beberapa cara, yang dapat dilakukan agan untuk melock aplikasi di ponsel agan. Setiap ponsel memiliki cara yang berbeda-beda, untuk mengunci perangkat.

Kali ini, ane bakalan bahas cara kunci aplikasi di HP Realme. Buat agan yang Realme user, mari merapat gan. Kali aja, diantara agan-agan masih banyak yang belum tau caranya nih.

Selain miliki spesifikasi dan fitur yang oke punya. Realme juga miliki fitur penting, yang berguna untuk para penggunanya. Yakni, Apps Lock dan Hidden Apps. Dengan adanya fitur ini , agan bisa gunakan untuk menjaga privacy agan.

Tak hanya mengunci, agan juga bisa menyembunyikan aplikasi yang tak ingin diketahui orang lain. Atau aplikasi yang tidak digunakan. Nah, buat agan yang belum tau caranya, yuk simak ulasan dibawah ini. Kali ini, ane punya dua cara nih gan. Buat agan yang masih pakai Realme UI 1.0 dan Realme UI 0.2.

Cara Kunci Aplikasi di HP Realme

Cara mengunci aplikasi di Realme UI 1.0:


• Buka pengaturan di ponsel agan.
• Selanjutnya klik menu sidik jari, wajah dan kata sandi. Lalu pilih kunci aplikasi.
• Untuk agan yang menggunakan fitur ini pertama kali, agan harus mengatur kata sandi agan.
• Setelah selesai mengatur kata sandi agan, agan bisa pilih aplikasi yang mau agan kunci.
Jika agan sudah selesai mengatur kata sandi. Jika agan akan membuka aplikasi, agan harus memasukkan kata sandi yang sudah agan atur.

Cara mengunci Apikasi di Realme UI 2.0:


• Buka pengaturan di ponsel agan.
• Selanjutnya, klik menu keamanan/security lalu pilih kunci aplikasi.
• Untuk agan yang menggunakan fitur ini pertama kali, agan harus mengatur kata sandi agan.
• Setelah selesai mengatur kata sandi agan, agan bisa pilih aplikasi yang mau agan kunci.

Jika agan sudah mengunci aplikasi, agan juga bisa menyembunyikan aplikasi yang agan mau. Agan dapat memilih opsi, Dont Display in Recent Task dan Dont Display Notification. Dan jika agan sudah menggunakan kunci pada aplikasi yang sudah agan pilih.

Maka agan tidak akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi tersebut. Agan hanya akan mendapatkan notifikasi berupa “Anda telah menerima pemberitahuan baru” atau “anda telah menerima pesan baru.”

Dengan menggunakan fitur ini, privasi agan akan terjaga. Dan dapat dipastikan, aplikasi agan tidak akan dibuka ataupun digunakan oleh orang lain. Semoga informasi dari ane bermanfaat dan Selamat mencoba ya gan!