Home Tipstrik Ikuti Tips Cara Memperkuat Sinyal HP di Rumah Ini Gan!

Ikuti Tips Cara Memperkuat Sinyal HP di Rumah Ini Gan!

936
0
SHARE

belihape.id – Sinyal jadi komponen penting buat menikmati hp Gan. Tanpa sinyal banyak hal yang nggak bisa Agan lakuin, misalnya buka sosmed, main game atau chatting sama teman. Kadang-kadang, sinyal suka naik turun ga jelas Gan. Apalagi kalau naik turunnya di rumah. Waduh, bisa berabe Gan. Mau kemana lagi coba? Nah, buat ngatasin masalah itu, mending ikutin cara memperkuat sinyal hp di rumah ini Gan.

 

Lepas Casing Hp

cara memperkuat sinyal hp di rumah

Kalau Agan pakai casing hp, lebih baik dilepas Gan. Pasalnya, kadang casing hp ini yang jadi penyebab sinyal naik turun Gan. Kalau Agan ngelakuin cara memperkuat sinyal hp di rumah, harus siap dengan kemungkinan bodi hp jadi baret Gan. Atau Agan bisa pilih casing model lain. Masih banyak casing lain kok yang nggak ngeblok sinyal.

 

Airplane Mode

cara memperkuat sinyal hp di rumah

Cara memperkuat sinyal hp di rumah selanjutnya adalah masuk ke mode pesawat Gan. Lho kok?! Iya, tujuannya buat ngerefesh sinyal Gan. Biasanya hp jenuh Gan dan jadi lelah sama sinyal yang masuk. Makanya harus direfresh. Yang penting, setelah masuk ke mode pesawat, jangan sampe nggak diaktifin lagi ya sinyalnya. He..he..he…

 

Restart HP

cara memperkuat sinyal hp di rumah

Kalau cara memperkuat sinyal hp di rumah di atas nggak ngaruh juga, coba restart hp Agan. Mudah-mudahan bisa bener lagi sinyalnya. Dengan merestart hp, jaringan yang udah diterima hp Agan sebelumnya akan dihapus dan hp Agan otomatis akan nyari sinyal baru yang lebih kuat Gan.

 

Pilih Mode Jaringan

cara memperkuat sinyal hp di rumah

Di beberapa hp android, Agan bisa milih jaringan yang mau Agan pake. Ada pilihan 2G/3G/LTE atau LTE aja. Nah di cara memperkuat sinyal hp di rumah yang ini, kalau Agan yakin daerah Agan udah support 4G, mending pilih jaringan 4G aja Gan. Jadi hp akan fokus nyari satu sinyal aja. Sementara kalau 4G nya nggak bagus, pilih 2G/3G/LTE.

 

Ganti Provider

cara memperkuat sinyal hp di rumah

Kalau setelah ngelakuin tips di atas sinyal Agan masih jelek, berarti provider yang Agan pakai memang nggak punya sinyal yang bagus di daerah Agan. Cara memperkuat sinyal hp di rumah yang bisa Agan lakuin adalah ganti provider Gan. Coba tanya tetangga Agan, provider apa yang kenceng di daerah Agan.

 

Nah, itu tadi cara memperkuat sinyal hp di rumah Gan. Ingat, jangan maksain kalau emang sinyal di rumah Agan nggak bagus. Lebih baik ganti provider ketimbang usaha sana-sini buat nguatin sinyal yang sebenernya emang lemah di daerah Agan. So, tetap berusaha Gan, semoga cara memperkuat sinyal hp di rumah efektif buat Agan.