Home News Google Maps Rilis Immersive View, Jelajah Kota Kayak di Game

Google Maps Rilis Immersive View, Jelajah Kota Kayak di Game

104
SHARE

belihape.id – Google umumkan banyak pembaruan buat serangkaian produknya di Google I/O 2022. Termasuk fitur baru Google Maps yang bernama Immersive View.

Immersive View

Fitur baru ini mirip kayak Google Street View tapi juga nawarin pemandangan dari udara, gak cuma view di jalanan doang, Gan. Agan bisa banget menjelajahi suatu kota dari udara, kayak pake drone gitu, lalu turun ke jalan buat ngeliat tempat spesifik yang pengen dituju.

Mode Immersive View, Apa aja?

Agan juga bisa banget pake fitur baru Google Maps lainnya, pas lagi jelajah kota dengan Immersive View, yaitu gambar digital. Google manfaatin data dari citra satelit dan Street View buat nyiptain model digital beresolusi tinggi dari berbagai gedung dan fitur di sebuah kota. Keren bet kan Gann!

Pas lagi jelajah kota dengan Immersive View, Agan seolah-olah tuh kayak lagi maen game dengan gratis gitu loh gan dengan grafis yang cukup realistis. Mirip kayak pas lagi maen game Microsoft Flight Simulator yang pake data Bing buat bangun model kota yang realistis.

Immersive View

Reid sebut kalo fitur Immersive View ini, sebagai fitur yang nawarin kecanggihan Google Earth tapi di level jalanannya Gan. Reid juga bilang kalo Google sebenernya udah ngembangin fitur ini selama bertahun-tahun. Gak kebayang yak gan berapa lama buat yang kek ginian 🙂

Karena datanya ini bisa disimpen di cloud, Immersive View ini bisa diakses hp dan perangkat apapun Gan. Fitur baru Google Maps ini baru bakal tersedia di beberapa kota, kayak Los Angeles, London, New York, San Fransisco, dan Tokyo. Wahh, sayang banget belum ada di Indonesia Gan, padahal pengen ngerasain fitur keren ini juga. Semoga seh, fitur ini cepet bakalan hadir di Indonesia juga yak Gan.