Home Vendor Ini Dia 4 Prediksi Fitur dan Inovasi Hp Tahun 2018

Ini Dia 4 Prediksi Fitur dan Inovasi Hp Tahun 2018

970
0
SHARE

belihape.id – Tahun demi tahun terlewati. Kebutuhan agan untuk teknologi di hp pun kian berubah.

Macem-macem fitur hp baru pun terus dihadirin para vendor hp untuk dukung kebutuhan mobile yang bervariatif.

Tujuan para vendor hp hadirin beberapa fitur baru di hp agan masing-masing tentu untuk maksimalin kenyamanan dari agan-agan juga toh.

Di tengah ketatnya kompetisi vendor hp, ada beberapa vendor hp yang hadirin inovasi berupa fitur dan teknologi yang akan booming di 2018. Apa aja sih? Ini dia gan:

1. Layar penuh minim bezel

Untuk tampilan layar, para pengamat hp memprediksi akan ada peralihan gede dalam desain hp ke aspek rasio layar 18:9.

Sepertinya aspek rasio layar 18:9 akan jadi semakin mainstream ditemuin di 2018.

Beberapa vendor hp yang hadirkan inovasi aspek rasio layar di Indonesia ialah Vivo pada V7+ dan V7 dan OPPO pada F5, F5 Youth, dan F5 6 GB.

Layar yang lebih luas tanpa korbanin ukuran hp emang beri banyak keuntungan bagi agan-agan sekalian.

Engga hanya hadirin kualitas visual yang lebih top markotop, layar minim bezel juga beri keleluasaan agan sekalian buat streaming, chatting, browsing, bahkan gaming sekalipun.

2. Pemindai wajah

Dengan makin banyaknya transaksi dan akses penyimpanan data yang andelin hp, mau gak mau aspek keamanan di hp pun dituntut jadi harus lebih oke lagi.

Fitur pemindai wajah sebenernya udah mulai dipopulerin tahun lalu. Seperti halnya Vivo dengan Face Acess pada V7+ dan V7. Oppo pun juga punya Face Unlock pada F5, F5 Youth, dan F5 6 GB.

Meski Fingerprint Scanner masih jadi pilihan umum bagi agan-agan sekalian, fitur Face Access milik Vivo dan Face Unlock milik OPPO beri rasa nyaman lebih untuk akses hp.

Fitur Face Access milik Vivo dan Face Unlock milik OPPO dapet memindai wajah agan dalam kurun waktu kurang dari sedetik. Cepet bingitz kan gan?

Diprediksi akan semakin banyak produsen hp yang sisipin teknologi Face Access milik Vivo maupun Face Unlock milik OPPO yang buat teknologi ini semakin familiar di 2018.

3. Sensor sidik jari bawah layar

Sejak awal tahun lalu, wacana teknologi sidik jari bawah layar emang telah diumumin oleh beberapa vendor hp.

Setelah ditampilin prototype-nya di Mobile World Congress di Shanghai 2017 silam, vendor Vivo pun berpartisipasi di Consumer Electronics Show 2018 di Las Vegas.

Vendor Vivo kenalin Vivo In-Display Fingerprint Scanning Technology dalam hp yang akan siap diproduksi deket-deket ini.

Vivo bersama mitra global Synaptics menjadi brand smartphone pertama yang hadirin hp berteknologi ini gan.

DigitalTrends dan Gadget360 ikut memprediksi bahwa fitur In-Display Fingerprint Scanner akan jadi salah satu fitur yang diantisipasi pada tahun ini.

4. Teknologi 5G

Teknologi 5G emang udah jadi wacana yang terus dibicarain 2 tahun kemarin. Di Indonesia, pemerintah masih mandeg dalem implementasi 4G LTE secara nasional.

Perkembangan telekomunikasi global kayanya makin siap untuk sambut 5G nih gan sebagai standar baru untuk hp dan komunikasi berbasis internet.

Pada awal 2017 silam, Vivo kenalin teknologi High Power User Equipment (HPUE) pada gelaran the Global TD-LTE Initiative (GTI) Summit 2017 di Barcelona, Spanyol.

Vivo hadirin teknologi untuk gandakan daya tangkap sinyal yang dapet membantu para pengguna hp untuk dapet tetap nikmati internet dalem kondisi sinyal lemah.

Teknologi ini bawa perkembangan yang progresif bagi ekosistem 5G yang sinergis untuk pengalaman internet yang lebih cepat, penyimpanan yang lebih besar, dan menambah kecepatan dalam memproses data.

Bewe