SHARE
tips pakai iPhone buat pemula

belihape.id – Banyak yang bilang bila hp iPhone pengoperasiannya ribet, engga gampang kaya hp Android. Apa agan merasakan hal yang sama? Apa agan punya pendapat beda? Jika bingung, berikut tips pakai iPhone buat pemula-nya Gan…

Pendapat bila hp iPhone pengoperasiannya ribet bisa dikatakan salah gan. Itu semua tergantung dari bagaimana agan memilih hp dari dulu. Apa selalu pake Android atau iOS.

Sebenernya ada beberapa langkah yang harus agan lalui setelah beli hp iPhone. Di awal membeli hp iPhone pasti agan harus menyeting fitur keamanannya dulu. Bener gak gan?

Hp iPhone emang terkenal punya keamanan tingkat tinggi. Saking tingginya buat banyak agan bilang kalo hp iPhone ribet. Padahal keamanan itu buat agan juga kan kedepannya?

Kali ini ane mau coba kasih tau tips pakai iPhone buat pemula gan. Apa lagi bagi agan yang baru pecah telor pake hp iPhone. Dijamin bermanfaat deh tips ane.

Tips Pakai iPhone yang Praktis

Kenali tombol-tombol hp iPhone

Pertama, yang Ane mau sampein di tips pakai iPhone ini menyoal tombolnya Gan. Bagi agan yang baru beli hp iPhone, ada baiknya agan kenali tombol-tombol yang ada di hp iPhone. Kalo agan udah kenal tombolnya, dijamin makin jatuh cinta sama hp iPhone.

Di sisi kiri hp iPhone ada 3 tombol. Diantaranya tombol +, -, dan tombol switch. Tombol + dan – di iPhone untuk mengatur volume speaker hp iPhone gan. Pasti udah pada tau kan?

Sedangkan tombol switch di hp iPhone berguna untuk matiin dan hidupin volume speaker hp iPhone. Ayo kalo tombol switch di iPhone kebanyakan agan udah pada tau belom?

Di sisi atas hp iPhone cuma ada 1 tombol yaitu tombol on/off. Gunanya pasti agan udah tau lah. Kalo gak buat matiin hp iPhone, ya buat nyalain hp iPhone agan.

Di sisi kanan hp iPhone ada tombol sleep/wake. Kalo yang ini ane jamin agan juga udah pada khatam lah. Tombol sleep/wake gunanya buat matiin dan hidupin layar iPhone gan.

Cara pasang SIM card

Saat agan membeli hp iPhone, pastikan SIM card yang kamu punya sesuai sama ukuran SIM tray di hp iPhone. Kalo belum sesuai, mau gak mau agan harus potong dulu SIM-nya.

Kalo agan males buat potong kartu SIM, ane saranin agan langsung beli aja SIM card di konter-konter hp deket rumah. Praktis! Tinggal bayar, ukuran SIM card dapet 3 jenis.

Untuk buka tray SIM card iPhone agan, coba pake pin ejector bawaan dari hp iPhone. Kalo misalkan engga ada, agan masih bisa pake paperclip, jarum, peniti, dll kok gan.

Kalo udah nemu pin ejector, agan tinggal masukin aja ke lobang kecil tray SIM card iPhone. Seketika tray SIM card iPhone keluar dan agan tinggal masukin SIM card-nya deh.

Buat Apple ID

Saat agan nyalain hp iPhone. Pasti agan disuruh buat Apple ID. Caranya gampang gan. Buka App Store. Pilih App yang gratis. Pencet “Get”. Abis itu buat Apple ID baru. Gimana?

Kalo misalkan agan sebelumnya udah pernah pake hp iPhone, agan tinggal masukin Apple ID yang ada aja. Jadi engga usah ribet-ribet buat Apple ID lagi di hp iPhone baru agan.

Cek iPhone Version yang agan punya

Agan engga yakin sama versi hp iPhone agan karena mungkin belinya engga di tempat resmi jual hp iPhone? Kalo gitu cek manual aja versi hp iPhone agan. Tau gak caranya?

Caranya agan masuk ke menu Settings. Abis itu pilih menu General gan. Lalu  agan pencet menu About. Kalo udah pencet menu About, versi hp iPhone agan akan keliatan kok.

Impor kontak lama ke hp iPhone

Bila agan males buat masukin kontek lama di hp agan ke hp iPhone baru agan, ane punya cara yang lebih mudah kok gan. Dijamin agan bisa hemat waktu lebih banyak.

Caranya, agan masuk ke menu Settings. Lalu pilih menu Mail. Abis itu pencet menu Contacts. Kemudian pilih menu Calendard. Agan tinggal pencet pilihan import SIM kontak.

Download & Install Aplikasi di App Store

Agn mau download dan install banyak aplikasi di hp iPhone agan. Kalo di hp Android namanya Google Play Store. Nah kalo di hp iPhone namanya App Store gan.

Lewat aplikasi App Store, agan bisa nikmatin download dan install aplikasi sesuka hati. Tapi inget agan! Ada aplikasi yang gratis, ada juga yang berbayar ya gan.

Ambil screenshoot

Ambil screenshoot pake hp iPhone nyatanya sama gampangnya kok saat agan pake hp Android. Caranya cukup teken tombol Home cukup lama dan teken tombol power.

Seketika agan bakalan denger suara hasil jepreten foto. Suara itu buktiin kalo agan berhasil ambil screenshoot di hp iPhone agan yang otomatis tersimpen di Galery.