Home Tipstrik Untuk Agan Yang Belom Tau, Ini 4 Fitur Rahasia Google Maps

Untuk Agan Yang Belom Tau, Ini 4 Fitur Rahasia Google Maps

65
0
SHARE
Fitur Rahasia Google Maps

belihape.idGoogle Maps aplikasi layanan peta ini paling sering digunakan dan dengan adanya aplikasi ini sangat membantu kita saat bepergian kesana-kemari, Gan. Tapi agan sudah tau belom, ternyata ada beberapa fitur ‘rahasia’ pada Google Maps lho? Fitur-fitur ini bisa membantu agan-agan, bahkan di saat ponsel agan tidak ada internet atau lagi baterai sekarat. Gak percaya, yuk baca ulasan berikut ini…

Pertama, Merencanakan rute perjalanan

Bila agan tau kalau jarak tempuh perjalanan cukup memakan waktu yang lama, mungkin agan harus menyertakan pemberhentian di rute perjalanan agan.

Nah, di Google Maps inilah agan bisa menambahkan pemberhentian sehingga agan bisa mendapatkan waktu tujuan yang lebih akurat.
Caranya mudah gan, setelah menentukan tujuan utama, pilih “direction”, dan agan tinggal memilih menu di sudut kanan atas atau titik tiga dan pilih ”Tambah berhenti” atau “Add stop”dan agan bisa memasukan berapa kali agan berhenti dan tekan selesai. Yaa, hitung-hitung buat agan istirahat melepas lelah perjalanan agan.

Kedua, Melihat tempat tujuan sebelum pergi

Nah, ini untuk agan yang kepo mau lihat suasana atau tempat bahkan bangunan seperti apa yang bakal agan kunjungi. Jadi sebelum pergi ke tujuan utama agan, ada baiknya agan periksa dulu di Google Maps. Biasanya saat agan mencari sebuah tempat, Google Street View akan muncul di kotak kecil di sudut bawah yang berisi gambar kemungkinan tempat tujuan. Jadi agan juga bisa wanti-wanti seperti apa sekitar tempat yang agan tuju dan sedikit mencegah ‘kelewatan’.

Baca Gan: Cara Mengeluarkan Admin Grup WA yang Ngeselin, Gampang Nih Gan!

Ketiga, Menemukan tempat parkir

Fitur rahasia Google Maps selanjutnya ini bisa membantu agan mencarikan tempat parkir dengan fitur ”Tambah parkir”. Nah, jadinya agan gak perlu repot dan pusing lagi memilih barisan mana yang kosong, untuk menempatkan kendaraan agan.

Keempat, Fitur Offline

Nah, ini fitur yang spesial. Agan bisa menggunakan Google Maps, meski agan lagi misqin kuota atau bahkan lagi kehilangan signal sekalipun lho. Biasanya ini terjadi di tempat pelosok-pelosok yang minim signal. Untungnya, Google Maps sangat pengertian dan memungkinkan agan mengunduh rute sebelumnya sehingga agan gak perlu khawatir tersesat.

Gimana gan, asik gak? nanti kasih tau Ane yaa..