SHARE
ios 14.4 dan ipad 14.4

belihape.id – Para pengguna smartphone memang sudah seharusnya selalu memperbarui perangkat lunak atau software-nya, baik android maupun iPhone. Untuk Agan pengguna iPhone, Apple sudah merilis iOS 14.4 dengan segala kelebihannya nih Gan.

Pembaruan kali ini lebih fokus untuk memperbaiki celah keamanan yang berpotensi memungkinkan aplikasi berbahaya mengeksploitasi iPhone. Hanya sedikit fitur baru yang hadir dalam pembaruan tersebut.

Pengguna iPhone maupun iPad yang mendukung iOS 14.4 disarankan untuk segera melakukan pembaruan, sebab menunda pembaruan ini akan membuat ponsel menghadapi masalah, Gan.

Baca juga: Xiaomi POCO M3 Siap Dipasarkan Hari Ini, Cuma 1 Jutaan!

Fitur Kelebihan iOS 14.4 dan iPadOS 14.4

Nah berikut kelebihan iOS 14.4 baik pada iPhone maupun iPad, buat Agan yang belum tau banyak nih

Baca juga: Oppo Reno5 5G Hari Ini Sudah Bisa di Pre Order, Berikut Spesifikasinya

Perbaikan kerentanan keamanan

Mengutip Mac Rumors, dokumen dukungan keamanan yang dibagikan oleh Apple memberitahukan apabila ada kerentanan kernel dan WebKit yang mempengaruhi semua iPhone yang menjalankan iOS 14.

Kerentanan kernel tersebut bisa memungkinkan aplikasi jahat untuk meningkatkan hak istimewa. Apple mengaku telah mengetahui bahwa masalah tersebut mungkin dieksploitasi secara masif oleh sejumlah pihak.

Mengenai masalah WebKit, Apple menyebut hal itu memungkinkan peretas mengeksploitasi kode arbitrer. Tetapi, Apple menyatakan telah mengatasinya dengan pembatasan yang telah ditingkatkan lagi Gan.

Baca juga: Daftar Harga Hp Vivo Terbaru Januari 2021, Paling Lengkap !

Dukungan untuk Kode QR yang lebih kecil

Kelebihan pembaruan iOS 14.4 ini membuat kamera iPhone bisa mengenali kode QR yang lebih kecil saat memindai kode QR.

Pengaturan perangkat Bluetooth

iOS 14.4 menyertakan pengaturan untuk menentukan jenis perangkat audio pihak ketiga yang terhubung dengan Bluetooth, Gan. Hal itu membuat pengukuran audio headphone bisa dilakukan dengan benar.

Sebelumnya, Apple melacak tingkat audio headphone belum maksimal dan berpotensi merusak kesehatan pendengaran seiring waktu.

Baca juga: 10 Cara Menggunakan Aplikasi Telegram di HP

Peringatan keaslian kamera

Ada pula fitur pemberitahuan kamera tidak asli. Fitur ini berfungsi jika suatu saat kamera iPhone 12 series milik pengguna rusak dan diperbaiki. Jika perbaikan tersebut tidak menggunakan komponen kamera asli buatan Apple, akan muncul sebuah sebuah pemberitahuan.

Pembaruan itu untuk mengantisipasi tindakan teknisi mengganti kamera asli dengan kamera Apple yang tidak asli atau kamera yang didaur ulang ketika iPhone diperbaiki.

Baca juga: Harga Hp iPhone Terbaru Januari 2021 Ada yang Turun? Cek Disini Gan

Perbaikan bug

Selebihnya, pembaruan iOS 14.4 memperbaiki bug pada beberapa fitur. dihimpun dari 9to5Mac, ada sejumlah bug yang diperbaiki, diantaranya sebagai berikut;

  • Memperbaiki hasil gambar yang muncul saat pengguna iPhone 12 Pro menangkap objek dalam mode HDR.
  • Memperbaiki masalah yang ditemukan pada widget untuk kebugaran yang tidak memunculkan data riwayat aktivitas pengguna.
  • Mengatasi masalah yang membuat pengetikan delay dan rekomendasi kata tidak muncul di keyboard.
  • Memperkaiki fungsi keyboard pada aplikasi iMessage.
  • Memperbaiki aplikasi News di CarPlay dan asisten digital Siri.
  • Mengatasi masalah yang menghalangi panggilan masuk ketika layar ponsel terkunci

Pembaruan iOS 14.4 dan iPadOS 14.4 ini sudah bisa diunduh secara over-the-air (OTA). Biasanya, kehadiran update ini ditandai dengan munculnya notifikasi khusus di perangkat kalian, Gan.

Tetapi, kalau Agan tidak mendapatkan notifikasi pembaruan iOS 14.4 dan iPadOS 14.4, Agan bisa memperbarui sistem secara manual dengan mengakses menu Settings, buka opsi General, kemudian pilih opsi Software Update.

Kalau begitu, jangan lupa update ya Gan…