Home News Jam Kece Ala Samsung Resmi Dirilis, Harganya?

Jam Kece Ala Samsung Resmi Dirilis, Harganya?

556
0
SHARE

belihape.id – Samsung memperkenalkan gadget teranyarnya Gan. Bukan hp kali ini Samsung memboyong jam pintar, Galaxy Watch ke Tanah Air.

Pihak Samsung mengklaim jam pintar terbaru itu, punya sederet fitur yang jauh lebih kekinian, sesuai dengan kebutuhan mobilitas para penggunanya.

Beberapa keunggulannya, seperti dari segi daya tahan dan dukungan fitur terkait kesehatan, yang jauh lebih lengkap dibanding generasi sebelumnya. Galaxy Watch sendiri terbagi dalam 2 tipe, 42mm dan 46mm.

“Perangkat ini adalah penerus Galaxy S3, dengan baterai yang bisa tahan selama lima hari pada perangkat berukuran 42mm dan tujuh hari untuk 46mm.” ujar Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina.

“Untuk ukuran diameter 42mm, lebih cocok untuk perempuan. Karena 46mm cenderung besar untuk perempuan,” tambah Annisa.

Berbicara fitur unggulannya, Galaxy Watch berbekal fitur manajemen asisten waktu baru My day. Fitur ini mengingatkan konsumen terkait jadwal kegiatan pengguna per harinya, serta perkiraan cuaca untuk hari tersebut.

Perangkat ini juga disebut telah mampu mendeteksi lebih banyak jenis olahraga, dari 20 jenis menjadi 39 jenis, serta enam gerakan utama secara otomatis, seperti berjalan, berlari dan bersepeda.

Fitur lain yang diunggulkan Galaxy Watch adalah kemampuan pelacakan kualitas tidur bertajuk Advanced Sleep Analysis, dan level stress.

Fitur ini berfungsi mengukur level stres dengan cara mendeteksi dan menganalisis kondisi fisik pengguna melalui pemindaian pergelangan tangan. Kemudian, fitur ini dapat memberikan solusi berupa panduan pernapasan untuk meredakan stres.

Selain seri S dan Note, Samsung menyebut Galaxy Watch kini dapat terintegrasi dengan ponsel seri A dan seri J. Perangkat ini juga diklaim mampu bertahan di air sedalam 50 meter selama 1,5 jam.

Perangkat ini dipasarkan dalam warna perak untuk Galaxy Watch berukuran 46mm, sedangkan versi 42mm dalam warna Midnight Black dan Rose Gold.

Samsung Galaxy Watch berukuran 46mm dipasarkan seharga Rp4.449.000, sedangkan Galaxy Watch berukuran 42mm seharga Rp4.299.000.