Home Tipstrik Mau Jual Hp Bekas dengan Harga Tinggi? Ikuti 4 Langkah ini Gan

Mau Jual Hp Bekas dengan Harga Tinggi? Ikuti 4 Langkah ini Gan

530
0
SHARE

jual hp bekas beli hp baru

belihape.id – Hampir setiap bulan ada aja hp baru dengan iming-imimg teknologi terkini, beredar di pasaran. Karenanya jangan heran, jika hp Agan yang baru dibeli, beberapa bulan kemudian bisa langsung terlihat ketinggalan zaman. Solusinya, jual hp bekas terus beli hp yang baru.

Kalau sudah seperti itu, pasti rasanya ingin segera mengganti hp lawas itu dengan produk yang lebih baru. Jika duitnya ada sih gak masalah, setiap bulan gonta ganti hp baru, Gan.

Cerita bakal beda jika Agan punya duit terbatas, tetapi ingin selalu bergaya dengan hp keluaran terkini. Untuk mengatasi hal ini, menurut Ane cara paling jitu adalah menjual hp lama demi yang baru.

Nah agar hp lawas agan nilai jualnya gak jatuh-jatuh banget, tips yang Ane lansir laman Phone Arena, berikut ini layak untuk dicoba.

Baca Gan : Harga LCD Samsung J5, Cari yang Berkualitas dan Gak Murahan!

Tips Jual Hp Bekas dengan Harga Tinggi :

Lakukan Antisipasi

Untuk dapat menjual smartphone lama dengan harga yang masuk akal, Agan harus jadi orang yang melek teknologi. Biasanya dalam satu tahun, hp Agan sudah akan turun harga secara drastis, dan akan makin drastis lagi jika teknologi berputar dengan cepat.

Oleh karena itu, kuncinya adalah selalu mengantisipasi untuk menjual sebelum smartphone baru yang lebih baru dan canggih muncul di pasaran.

Pakai Casing & Screen Guard

Pakailah casing dan pelindung layar saat pertama kali membeli smartphone. Tujuannya agar saat jual hp bekas tersebut tidak murah karena hp masih mulus.

Tentu dengan catatan jangan biarkan smartphone Agan terlihat seperti terlalu banyak digunakan, karena goresan setipis bulu saja menyiratkan bahwa smartphone ini terlalu sering dipakai dan menghilangkan kesan ‘masih baru’ yang selalu dicari calon pembeli.

Hp Mainstream Makin Dicari

Di dunia smartphone, soal jual kembali barang ini tak sama dengan item-item koleksi kebanyakan, di mana barang yang lebih mainstream akan makin mahal. Buktinya cukup mudah.

Seperti ketika tiga buah smartphone dari Apple, Samsung dan Google Pixel dirilis di tahun yang sama dengan harga yang sama pula, tentu di tahun depannya, versi bekasnya akan punya harga yang cukup jauh.

Di regional tertentu, iPhone akan lebih mahal dari Samsung atau sebaliknya karena permintaannya tetap tinggi, sementara Google Pixel akan jadi yang harganya paling jatuh, karena paling anti-mainstream. Jadi, jika ingin jual lagi, belilah hp yang mainstream.

Rawat Aksesorisnya

Kelengkapan boks mulai dari charger, earphone, kabel data hingga pernak-pernik kecil lainnya tentu akan jadi nilai plus untuk mendongkrak penjualan smartphone bekas kamu.

Jadi jika bermaksud untuk jual hp bekas dan membeli hp anyar di masa depan, ada baiknya untuk tidak sama sekali menyentuh aksesorisnya.

Pakailah charger dan earphone lawas yang telah Agan miliki, ketimbang melepas atau merusak plastik segel yang membungkus charger dan earphone original di boks, dan menjatuhkan harganya dengan drastis ketika dijual.