Home News Kamera Edisi Q2 Dawn Diluncurkan Leica, Edisi Terbatas Gan!

Kamera Edisi Q2 Dawn Diluncurkan Leica, Edisi Terbatas Gan!

63
SHARE
Kamera Edisi Q2 Dawn

belihape.id – Leica telah mengumumkan kolaborasi kamera baru dengan penyanyi-penulis lagu Inggris pemenang Grammy, Seal. Disebut kamera edisi Q2 Dawn, perusahaan ingin menggambarkan kamera ini sebagai “kain tenun Jepang yang indah.”

Seperti yang sering terjadi pada kamera edisi khusus Leica, fitur teknis dari kamera edisi Q2 Dawn by Seal identik dengan model produksi reguler, seperti sensor full-frame 47,3 megapiksel dan lensa tetap Summilux 28mm f/1.7.

Kain Yang Menutupi Bagian Luar Kamera Edisi Q2 Dawn

Kamera Edisi Q2 Dawn

Kamera khusus ini dimaksudkan agar terlihat mirip dengan apa yang dikenal sebagai “komorebi,” sebuah kata yang tidak memiliki terjemahan bahasa Inggris langsung tetapi mengacu pada transparansi dan interaksi cahaya yang terjadi ketika sinar matahari jatuh melalui kanopi pohon. Untuk kamera edisi Q2 Dawn ini Gan, Leica bekerja sama dengan merek Jepang Hosoo membuat kain yang dikategorikan sebagai tonggak inovatif dalam seni menenun, karena menggunakan benang hitam (93% poliester) dan kertas Jepang berwarna emas (7 % washi).

Kamera termasuk Scarf edisi khusus yang dirancang oleh seniman multimedia Annina Roescheisen yang menafsirkan lirik Seal melalui elemen emas pada latar belakang hitam untuk scarf. Leica mengatakan syal itu dikembangkan oleh label mode New York Rag & Bone dan diproduksi di Italia. Variasi syal putih, dijual terpisah dari set kamera, akan tersedia di Leica Stores tertentu.

Kamera dan syal tersebut disertai dengan tali pengikat yang bertuliskan lirik tulisan tangan, “you became the light on the dark side of me”, yang diambil dari lagu “Kiss from a Rose.”

Setiap Q2 edisi “Dawn” menampilkan logo Leica hitam, tanda tangan Seal yang terukir, dan nomor edisi. Kamera akan diluncurkan bersamaan dengan pameran fotografi Seal yang dipamerkan di Leica Gallery Los Angeles dari 21 September hingga 31 Oktober. Pameran ini juga menampilkan karya Annina Roescheisen.

Kamera edisi Q2 “Dawn” by Seal ini dijual terbatas Gan, hanya ada 500 buah di seluruh dunia dan tersedia langsung dari Leica Stores dan situs web perusahaan seharga 90jtan.

Sumber : petapixel.com