Home News Kecepatan USB Laptop Razer Blade Pembaruan Firmware Terbaru!

Kecepatan USB Laptop Razer Blade Pembaruan Firmware Terbaru!

37
SHARE
Laptop Razer Blade

belihape.id – Laptop Razer Blade varian 14 inci terbaru yang ditenagai oleh chipset AMD Ryzen 6000 akan segera mendapatkan pembaruan OTA baru yang kabarnya akan membawa beberapa perubahan nyata di bawah tenda. Menurut laporan terbaru yang dibagikan oleh TheVerge nih Gan, Razer akan segera meluncurkan pembaruan BIOS untuk laptop tersebut yang akan menambahkan dukungan USB 4 terbaru ke port USB Type-C, sehingga menggandakan kecepatan transfernya dari 20GBPS menjadi 40GBPS.

Dukungan untuk bandwidth tinggi dan aksesori eksternal yang kompatibel dengan Thunderbolt seperti dok GPU eksternal juga dilaporkan disertakan dalam pembaruan. Laptop Razer Blade tidak melakukan sesuatu yang baru atau unik untuk meningkatkan kecepatan USB. Sebaliknya, itu menggunakan kemampuan USB 4 yang ditemukan di setiap CPU Ryzen 6000. Pabrikan laptop mana pun dapat meningkatkan ke USB 4 melalui pembaruan firmware dan driver chipset yang dikeluarkan oleh AMD selama musim panas, dengan asumsi pabrikan laptop menyertakan perangkat keras yang diperlukan untuk mendukung kecepatan USB 4.

Pembaruan Laptop Razer Blade Lebih Lanjut Membuka Kunci Prosesor Keamanan Microsoft Pluton prosesor Ryzen 6000

Laptop Razer Blade

Yang tidak meningkatkan kinerja tetapi menambahkan langkah-langkah keamanan berbasis perangkat keras baru di atas yang sudah diamanatkan oleh Windows 11. Mirip dengan USB 4, semua CPU Ryzen 6000 dapat mendukung kemampuan Pluton jika pembuat laptop Agan menyediakannya.

Berkenaan dengan kompatibilitas fitur, Thunderbolt dan USB 4 adalah jenis yang kompatibel. Konektor USB 4 yang berfungsi penuh menawarkan kecepatan transfer data hingga 40GBPS dan tunneling PCIe memungkinkan dukungan GPU eksternal dan aksesori berkecepatan tinggi lainnya, seperti Thunderbolt 3 dan 4. Sementara beberapa port USB 4 hanya menangani kecepatan minimum 20GBPS yang diperlukan oleh spesifikasi, yaitu kecepatan USB 3.2 Gen 2, port Razer tampaknya berfungsi penuh port 40GBPS.