Home Operator Woow, Kenaikan Traffic Mudik Smartfren Sampe 176%

Woow, Kenaikan Traffic Mudik Smartfren Sampe 176%

Bermodalkan layanan 4G LTE yang merata di semua wilayah Jawa, Smartfren alami lonjakan traffik di mudik 2018 kemarin.

767
SHARE
Kenaikan Traffic Mudik Smartfren
Layanan 4G Smartfren yang bisa digunakan oleh hp non Andromax, menjadi salah satu faktor naiknya traffic layanan data 4G LTE

belihape.id – Ruaar biasa Gan, di bulan Ramadhan tahun 2018, kenaikan traffic mudik Smartfren melonjak drastis. Hasilnya signifikan banget lagi, sampe 176% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2017.

Uniknya Gan, pada tahun ini kenaikan tertinggi ada pada H-3 serta H+3 hari raya idul Fitri.

Dari data tersebut, kenaikan traffic mudik Smartfren terjadi di sepanjang jalur mudik Jawa Tengah, dan juga Jawa Timur.

VP Technology Relations and Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo mengatakan, Ramadhan tahun ini terjadi perubahan pola kenaikan traffic mudik.

Jika tahun lalu (2017) kenaikan terjadi ketika hari raya Idul Fitri, maka tahun ini kenaikan justru terjadi sebelum hari raya.

“Perubahan pola ini kami maknai positif, berarti para pelanggan kami menggunakan layanan Kami sebagai teman ketika mereka melakukan perjalanan mudik,” ujar Munir.

Hal senada dikatakan Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra, bahwa kenaikan traffic ini juga didukung dengan adanya layanan baru yang dihadirkan Smartfren. Yakni, produk kuota internet unlimited plus handphone 4G yang dapat menggunakan jaringan Smartfren.