Home News Keren Gan, Teknologi AI, Bantu Timnas Jerman Kalahkan Swedia di Piala Dunia

Keren Gan, Teknologi AI, Bantu Timnas Jerman Kalahkan Swedia di Piala Dunia

392
0
SHARE

belihape.id – Ternyata Gan, teknologi berperan besar dalam kemenangan dramatis 2-1 timnas Jerman atas Swedia, di laga lanjutan penyisihan grup, piala Dunia 2018.

Adalah solusi SAP Sports One, yang dikembangkan perusahaan software SAP, diyakini sebagai teknologi mutakhir yang menjadi salah satu faktor X, kemenangan Jerman.

Dari info yang ane dapet, solusi ini diklaim membantu Jerman agar mampu bermain di puncak performanya sepanjang ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Setelah Ane selidiki lebih jauh, SAP dan federasi sepak bola Jerman (DFB) sudah berkolaborasi cukup lama.

Hasil dari kolaborasi itu, membantu tim dan organisasi olahraga untuk mendigitalkan manajemen kinerja dengan mengoordinasikan semua proses administrasi, pelatihan dan manajemen tim, scouting dan medis.

Pada akhirnya dengan semua yang ada, staf pelatih Jerman akan lebih mudah menganalisa kebutuhan tim, kemudian membagikan data terkait pertandingan yang relevan secara efisien, serta menempatkan mereka dalam posisi terbaik untuk meraih kemenangan.

“Kami memiliki jumlah data yang luar biasa di tim nasional Jerman yang perlu kami proses dan bagikan secara real-time dengan pelatih, pemain dan analis,” kata Oliver Bierhoff, General Manager Tim Nasional Jerman dalam keterangannya

Bierhoff melanjutkan, Artificial Intelligence dan Machine Learning memainkan peran penting dalam sepakbola dan merupakan bagian penting dari data analytics. Pakar di timnas Jerman dan SAP sedang mengerjakan topik ini bersama-sama.

“Kami bertujuan untuk mendapatkan keunggulan kompetitif dengan menggunakan inovasi teknologi terbaru dan kami senang bekerja dengan SAP sebagai mitra terbaik untuk itu,” tukasnya.