SHARE
Lacak posisi orang lain dengan nomor hp

Di era serba digital ini, teknologi banyak memberikan kemudahan gan. Contohnya aja dari ojek lain, antar jemput makanan, bahkan membayar pun tidak perlu menggunakan uang sekarang. Dengan internet, agan juga bisa lacak keberadaan seseorang. Buat agan-agan yang pengen tahu, berikut cara lacak posisi orang lain dengan nomor hp.

Gunakan Aplikasi

Zenly Locator-Realtime GPS

Untuk menggunakan aplikasi ini, terlebih dahulu unduh di Google Play Store atau App store. Setelah selesai, agan silahkan mendaftar menggunakan nomor hp.

Titik biru itu lokasi dimana agan berada saat setelah mendaftarnya

Supaya gampang ditemukan, silahkan agan ajak teman agan menggunakan aplikasi Zenly

Jika teman agan sudah unduh aplikasi Zenly, maka agan makin mudah menemukan lokasi keberadaannya.

HLR Lookup

Ini cara kedua gan, dengan menggunakan aplikasi HLR Lookup yang bisa diunduh melalui Google Play Store. Caranya mudah gan menggunakan aplikasi ini.  Agan tinggal memasukkan nomor GSM pada kolom MSISDN, dengan cara manual ataupun dari phonebook.

Lalu tekan tombol Lookup. Jika sudah terdaftar di database HLR Lookup, maka lokasi sasaran agan bisa ditelusuri secara mudah.

Lacak No Hp

Tentu saja agan harus mengunduhnya dulu di Google Play Store. Aplikasi Lacak No Hp ini tidak mengharuskan agan untuk mendaftarkan diri. Tinggal langsung memasukkan nomor hp yang pingin agan lacak.

Minta bantuan operator

Telkomsel

Bagi agan pengguna Telkomsel, ada baiknya agan mencoba mengakses layanan Telkomsel Finder. Layanan ini ampuh untuk lacak orang menggunakan nomor hp, dengan memasukkan nomor di kolom yang tersedia.

Indosat

Bagi agan pengguna Indosat, cara Lacak posisi orang lain dengan nomor hp tinggal ketik LACAK (spasi) no hp Indosat lalu kirim ke 9111. Layanan ini bisa agan gunakan dengan mengandalkan BTS dari Indosat.

XL

Untuk agan pengguna XL, cara lacak posisi orang lain dengan nomor hp dengan mengetik CARI (SPASI) no hp XL yang ingin kamu lacak, lalu kirim ke 9455. Untuk layanan ini, XL memberikan tariff Rp1000 per sms.