Home News Laptop Pixelbook Produksi Dari Google Dibatalin!

Laptop Pixelbook Produksi Dari Google Dibatalin!

126
SHARE
Pixelbook

belihape.id – Menurut laporan terbaru nih Gan, Google telah membubarkan tim Pixelbook dan membatalkan produknya. Berita ini cukup mengejutkan, karena Chromebook andalan Google ini seharusnya diluncurkan tahun depan namun ternyata masih jauh dari proses pengembangan.

CEO Google, Sundar Pichai, sebelumnya menyatakan bahwa ia berencana untuk memperlambat perekrutan dan memotong beberapa proyek.

Tampaknya Tim Pixelbook Adalah Salah Satu Yang Pertama Pergi

Pixelbook

Pihak Google memilih menghentikan pengembangan produk ini dan menyebarkan anggota tim Pixelbook ke area prioritas yang lebih tinggi.

Jajaran Pixelbook terdiri dari Chromebook kelas atas yang menunjukkan sistem operasi berjalan dengan baik. Tetapi meskipun perangkat kerasnya sangat bagus, label harganya sulit untuk diterima, dengan sebagian besar pembeli dalam kisaran harga memilih mesin Windows atau MacBook sebagai gantinya.

Rilis terakhir dari Google produk ini yaitu seri Go pada akhir 2019, yang merupakan Chromebook yang lebih terjangkau, namun tetap berkinerja tinggi, dijual dengan harga 9jtan. Chromebook terus meningkat popularitasnya dan mengalami peningkatan penjualan yang nyata saat pandemic pertama kali melanda, tetapi sebagian besar konsumen memilih perangkat yang lebih murah.

Meskipun menyedihkan produk ini hilang, tapi mungkin aja Gan produk ini akan kembali lagi di masa depan. Google tampaknya telah selesai dengan tablet Android untuk waktu yang lama, dan sekarang kami mengharapkan pengembalian, hal yang sama dapat terbukti benar untuk Pixelbooks.

Sumber : pocket-lint