SHARE

belihape.id – Sudah hampir dua tahun masa pandemi mengharuskan kerja dan belajar dari rumah. Selain smartphone atau tablet, rasanya punya laptop di masa pandemi masih sangat dibutuhkan. Laptop masih dirasa pilihan tepat karena bisa dipakai jangka panjang dan jauh dari kata rusak bila dibanding hp atau tablet. Apalagi untuk anak sekolahan, laptop sangat membantu kegiatan belajar di rumah. Nah, bila Agan punya adik atau buah hati, berikut rekomendasi laptop untuk anak sekolah. Yuk langsung saja cek di bawah ini

Rekomendasi Laptop untuk Anak Sekolah

Sebelum Agan membeli laptop untuk anak sekolah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, nih. Agan harus tau dulu kebutuhan dalam menggunakan laptop sehingga nantinya Agan bisa pilih sesuai spesifikasi yang dibutuhkan. Harga laptop untuk anak sekolah juga harus dianggarkan sebelum membeli laptop, Gan.

Lenovo IdeaPad D330

laptop untuk anak sekolah

Salah satu laptop untuk anak sekolah yang bisa menjadi pertimbangan Agan untuk anak belajar di rumah adalah Lenovo IdealPad ini. Laptop kecil kerap kali jadi pilihan saat digunakan untuk keperluan multimedia. Hal ini didasari tentu karena bobotnya yang ringan jadi bisa digunakan di berbagai tempat.

Selain ringan, Lenovo Ideapad D330 kerap kali disebut sebagai salah satu laptop kecil berspesifikasi bagus. Predikat tersebut muncul berkat hadirnya prosesor Intel Silver di laptop berlayar sentuh ini.

Untuk memori, laptop ini punya pilihan mulai dari 2 GB hingga 8 GB RAM dengan kapasitas penyimpanan mulai dari 32 GB hingga 128 GB jenis eMMC. Maka dari itu, predikat laptop kecil spek dewa memang layak untuk disematkan.

Laptop berlayar sentuh berukuran 10 inch ini dibekali dengan Lenovo Active Pen, sebuah stylus yang dapat meningkatkan produktivitas sang anak. Di e-commerce laptop besutan Lenovo ini dibanderol sekitar Rp 5jutaan saja, Gan.

BACA JUGA: Anti Lemot, Ini Dia Rekomendasi Hp Kuat Sinyal nan Kencang!

Asus VivoBook E402BA

laptop untuk anak sekolah

Asus VivoBook E402BA merupakan sebuah laptop untuk anak sekolah yang ringkas & memiliki tampilan sederhana namun elegan. Laptop ini dibekali memori penyimpanan internal sebesar 500 GB dengan RAM 4 GB.

Laptop ini didukung dengan prosesor AMD A4-9125 dual-core dan memori RAM sebesar 4GB. Layar laptopnya sendiri ringkas dan sanggup memberikan tampilan yang cerah.

Laptop ini memiliki fitur yang unik, yaitu icecool technology yang mampu menjaga suhu mesin dan permukaan tetap berada di bawah 35 derajat celsius.

Mengerjakan tugas sekolah menggunakan laptop ini menjadi lebih nyaman sebab pada bagian touchpad memiliki akurasi yang memadai.

Laptop Asus VivoBook E402BA dapat diperoleh dengan harga Rp4 juta sampai dengan Rp4,3 juta.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Hp 4 Jutaan Terbaik 2021

DELL Inspiron 3585

Laptop besutan DELL ini gak kalah dari laptop lainnya. Meskipun cenderung lebih mahal, laptop untuk anak sekolah ini tergolong tinggi dan sanggup mengolah grafis lebih baik dengan dukungan AMD R3.

Melakukan pekerjaan umum seperti membuka Microsoft Office, browsing internet, ataupun menonton film serta mendengarkan musik dapat anak-anak lakukan tanpa hambatan. Laptop ini didukung penyimpanan internal hingga 1TB, lengkap dengan RAM 4GB, dan layar dengan lebar 15.6 inch dengan ditemani prosesor Ryzen 5.

Sisi konektivitas, laptop multimedia kelas menengah ini cukup lengkap dengan mengandalkan LAN, Bluetooth, WiFi, Port USB 3.1 Gen1, Port HDMI, Port USB 2.0, DVDRW drive, dan card reader. Dell Inspiron 15’ 3585 didukung baterai berkapasitas 40 WHr, 4-Cell Battery (integrated) guna menunjang aktivitas anak sekolahan ataupun Agan sendiri dan mencukupi kebutuhan dayanya saat mobile.

Laptop ini tersedia dengan harga Rp7 jutaan di toko online maupun toko komputer di sekitarmu, Gan.

HP 14S DK0073AU

HP 14S memiliki ukuran layar 14 inci yang terasa nyaman ketika dibawa di dalam tas. Bodinya juga tergolong ramping sehingga muat dan tidak makan banyak tempat.

Untuk spesifikasinya, HP menggandeng AMD untuk menyediakan prosesor inti ganda AMD A4. Gak sampai di situ, kombinasi RAM 4 GB dan internal 1 TB benar-benar memanjakan untuk soal penyimpanan dan performa cukup kencang.

Bezel layar memang masih tergolong tebal, tapi screen ratio tetap enak dipandang mata. Bodinya juga berwarna perak mengkilap yang memberikan kesan mewah dan mahal. Laptop ini tentu cocok menjadi rekomendasi laptop untuk anak sekolahan.

Dari hal ringan seperti Microsoft office, hingga persoalan hiburan atau entertainment, laptop ini bisa diandalkan. Harga yang ditawarkan untuk laptop HP 14S DK0073AU ini berkisar Rp 3 hingga 4 jutaan.

ACER ASPIRE ES1-432

Aspire ES1 cocok menjadi pilihan laptop untuk anak sekolah. Laptop ini hadir dengan procesor Intel Celeron N335 yang didukung dengan pengolah grafis Intel HD dan RAM 2 GB. Laptop ini sangat pas digunakan untuk saudara atau anak sekolahan tentunya.

Selain harganya yang terbilang murah, produk ini juga memiliki kapasitas memori internal hingga 500 GB. Namun, laptop ini tidak memiliki banyak port karena desainnya yang cenderung tipis dan cocok dengan kebutuhan yang simpel.

Spesifikasi tersebut di atas kertas cukup untuk memenuhi kebutuhan akademis yang banyak berkutat dengan peranti lunak Microsoft Office. Untuk kegiatan hiburan, sebatas mendengarkan musik dan menonton video tentu juga sanggup. Soal harga cukup terjangkau untuk ukuran laptop ini, yaitu dibanderol mulai dari Rp 3jutaan hingga Rp 5 jutaan Gan.

BACA JUGA: Rekomendasi Headset Gaming Terbaik 2021 Ini Bikin Betah Main Game

Demikian beberapa rekomendasi laptop untuk anak sekolah yang bisa Agan pertimbangkan. Pastikan sebelum membeli, Agan tahu apa saja kebutuhan anak sekolah dan masuk dalam anggaran ya.