Home News Lenovo Lakukan PHK, Bagaimana Nasib Hp Moto Z

Lenovo Lakukan PHK, Bagaimana Nasib Hp Moto Z

407
0
SHARE

belihape.id – Beberapa hari lalu ada kabar cukup mengejutkan, dimana Motorola secara resmi melakukan pengurangan tenaga kerja. Kabar tersebut, tentu membuat tanda tanya besar bagi kelangsungan bisnis hp Motorola, apalagi vendor tersebut diketahui sedang mengembangkan Moto Z.

Nah, kini isu soal kelanjutan pengembangan seri Moto Z terjawab, Gan.

Dilansir GSM Arena, pihak Lenovo selaku pemiliki brand Motorola, menegaskan pengurangan karyawan yang belakangan terjadi, tidak berdampak pada kelangsungan seri Moto Z. Dengan demikian, lini Moto Z dipastikan akan tetap menjadi pemain di pasar smartphone dunia.

“Pada akhir 2017, Lenovo mengumumkan aksi sumber daya di dunia yang akan terjadi selama beberapa kuartal ke depan dan berdampak pada dua persen tenaga kerja global,” jelas Lenovo

“Pengurangan tenaga kerja pekan ini merupakan lanjutan dari proses tersebut. Kami mengurangi operasional Motorola di Chicago, tapi ini tidak memengaruhi setengah dari tenaga kerja kami di sana dan keluarga Moto Z akan terus ada,” ungkap Lenovo dalam keterangan resminya.

Sekadar informasi, Lenovo adalah induk usaha Motorola Mobility. Perusahaan asal Tiongkok tersebut mengakuisisi Motorola dari Google pada 2014 lalu.