SHARE
lenovo legion dual

belihape.id – Setelah banyak bocoran yang beredar, akhirnya diperkenalkan juga smartphone gaming Lenovo generasi pertamanya yaitu Lenovo Legion Duel. Di China sendiri, Legion Duel dikenal dengan Legion Pro.

Uniknya ponsel ini diluncurkan di hari yang sama dengan perilisan ponsel gaming besutan vendor asal Taiwan, Asus ROG Phone 3. Bisa jadi ini menjadi  awal persaingan diantara kedua hp gaming ini Gan.

Lenovo Legion Duel Spesifikasi

Hp gaming Legion Duel ini ditenagi oleh chipset Snapdragon 865 Plus yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 berkapasitas hingga 16 GB serta memori internal UFS 3.1 berkapasitas hingga 512 GB.

Tampilan layarnya, Lenovo Legion Duel menyematkan panel AMOLED berukuran 6,65 inci dengan refresh rate mencapai 144 Hz. Dikhususkan untuk gaming, Lenovo Legion Duel menggunakan layar dengan bezel super tipis untuk memberikan kesan luas, Gan.

Dalam kategori gaming, Lenovo Legion Duel berhadapan langsung dengan Asus ROG, Nubia Red Magic dan Black Shark.

Sektor keamanan sendiri Lenovo menggunakan sensor sidik jari di bawah layar dengan touch-sampling mencapai 240 Hz pada hp gaming pertamanya ini.

Meski ditujukan untuk penggemar game mobile, Lenovo Legion Duel nggak melupakan sektor kamera nih Gan. Hp gaming Lenovo ini dibekali kamera pop-up di samping dengan resolusi 20 MP yang cukup unik dan berbeda.

Tujuan penempatan kamera disamping sih agar Agan bisa dengan mudah melakukan live streaming sambil main game, Gan. Nggak lupa juga demi memberi kenyamanan yang maksimal, Lenovo Legion Duel dilengkapi dengan trigger sensitif di sisi HP dan 4 mic untuk merekam suara.

Sementara di bagian belakang juga ada kamera belakang, dual camera dengan sensor 64 MP yang dipadukan dengan lensa ultrawide beresolusi 16 MP.

Sebagai HP gaming, Lenovo membekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mana terdiri dari dua baterai yang terpisah dengan masing-masing berkekuatan 2500mAh, Gan. Tentunya legion Dual sudah mendukung fast charging 90W yang mana diklaim mampu mengisi daya hingga penuh hanya dalam 30 menit, Gan.

Agan nantinya bisa mengisi daya dua baterai secara bersamaan dengan mencolokkan konektor ke dua USB C, satu terletak di sisi bawah dan satu lagi di samping. Hp gaming ini juga mendukung koneksivitas WiFi 6 plus jaringan 5G, Gan.

Selain itu, Lenovo juga menawarkan aksesoris pendukung gaming seperti dock untuk menghubungkan ponsel ke monitor PC. Ada dua variasi warna yang bisa Agan pilih nantinya yakni warna biru dan merah.

Mengenai harga, Lenovo Legion Duel dengan RAM 12 GB dan memori internal 128 GB bila dirupiahkan dijual dengan harga Rp 8,1 jutaan. Sedangkan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB dibanderol Rp 8,7 jutaan.

Sedangkan untuk RAM 16 GB dan memori internal 512 GB dibanderol Rp 12,5 jutaann. Dilansir GSMarena, menurut rencana, Lenovo Legion Duel akan resmi dijual pada awal Agustus 2020 mendatang dibeberapa negara Eropa, Timur Tengah, Asia Pasific, dan Amerika Selatan, Gan.

Semoga Indonesia nggak kelewatan ya Gan.