SHARE
smartphone LG Wing

belihape.id – Vendor LG Electronics akhirnya memamerkan ponsel unik berlayar ganda secara virtual, Gan. Dalam acara live streaming yang digelar Senin 14 September 2020, LG secara detail mengungkap tentang kemampuan dan spesifikasi LG Wing ini.

LG Wings hadir dengan dua layar. Pertama, ada Basic Mode layaknya ponsel pada umumnya. Kedua, yaitu Swivel Mode, tinggal putar layar depan 90 derajat searah jarum jam.

LG Wing Berlayar Ganda

Agan bisa mendapatkan layar mode landscape 90 derajat dan layar kedua di bagian bawah yang membawa fungsi baru.

Seperti menonton film, layar utamanya menampilkan video secara landscape, sementara layar bagian bawah bisa digunakan untuk pengontrolan, membalas pesan ataupun menerima panggilan telepon.

Ini membuat kenikmatan menonton film atau bermain jadi nggak terganggu, Gan.

LG menjelaskan, smartphone layar putar pertamanya ini mengusung layar FHD+ POLED berukuran 6,8 inci beresolusi 2460 x 1080 piksel. Sedangkan saat dalam “Swivel Mode”, ponsel ini akan menampilkan tampilan sekunder sebesar 3,9 inci, dengan layar utama yang berubah posisi horizontal dengan panel OLED dan resolusi 1240 x 1080 piksel.

Serunya, masing-masing layar LG Wing ini bisa menampilkan konten yang berbeda atau sebagai kendali tambahan sebuah aplikasi.

Agan belom ngerti maksudnya? Kayak yang sudah dijelasin di atas, contohnya saat Agan menonton video di YouTube. Saat dalam mode biasa atau Basic mode, tampilan di layar akan terganggu oleh sejumlah notifikasi yang muncul.

Tapi kalo dalam Swivel Mode alias layar berputar menjadi landscape, Agan yang lagi nonton YouTube nggak bakal terganggu karena notifikasi-notifikasi  akan muncul secara otomatis di layar kedua LG Wing ini Gan. Jadi Agan masih bisa chatingan sambil nonton, Gan.

Itulah keunikan dari LG Wing ini Gan. Nah soal performanya, LG Wing menyematkan prosesor Snapdragon 765G yang sudah memiliki dukungan 5G.

Untuk menunjang performa, LG juga sudah menyertakan RAM 8GB dengan memori internal sebesar 128GB dan baterai berkemampuan 4000mAh. fitur lain untuk LG Wing ini sudah dilengkapinya sidik jari di layar, sertifikasi anti debu dan air IP54 serta sertifikasi ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G.

Nah soal kameranya, LG Wing mengusung tiga kamera belakang: kamera utama 64 megapixel f/1.8 dengan OIS, kamera ultra-wide 13 megapixel f/1.9, dan satu lagi kamera ultra-wide 12 megapixel f/2.2 yang didedikasikan untuk mengambil gambar dalam mode ala gimbal itu tadi, alias sudah dirotasikan 90° sensornya sehingga semua hasil tangkapannya tetap dalam orientasi landscape, Gan.

Walau mengemas layar ganda, LG Wing dipastikan nggak terasa kelewat bongsor di tangan, Gan. Tebalnya berada di kisaran 10,9 mm, sedangkan bobotnya berkisar 260 gram. Tidak berbeda terlalu jauh daripada smartphone–smartphone terbaru yang hanya dilengkapi satu layar saja.

Buat yang khawatir engsel layarnya bakal cepat rusak, tenang saja, LG mengklaim engselnya bisa tetap berfungsi dengan baik meski sudah bekerja sebanyak 200.000 kali, Gan.

Bersamaan dengan fungsi gimbal mode, fitur ini memungkinkan layar bagian bawah digunakan sebagai pegangan, lengkap dengan kontrol joystick untuk menyesuaikan kamera. Selain itu ada fitur Timelapse Control, Voice Bokeh, dan ASMR Recording buat Agan jadi makin kreatif.

Nggak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy S20 Ultra, LG menyiapkan dua pilihan warna pilihan Aurora Grey dan Illusion Sky.

LG Wing mulai dipasarkan bulan depan di Korea Selatan, selanjutnya akan dibawa ke pasar lebih luas. Sayangnya ponsel yang mendukung 5G ini belum diumumkan harganya, Gan. Yaa… kita tunggu aja ya Gan.