Home Vendor LINE Kenalkan Clova Extensions Kit

LINE Kenalkan Clova Extensions Kit

Clova ialah asisten AI yang mentenagai lini perangkat pinter dari LINE, termasuk "Clova WAVE" dan "Clova Friends".

371
0
SHARE

LINE Kenalkan Clova Extensions Kit

belihape.id – Line Corporation secara resmi merilis “Clova Extensions Kit”, sebuah platform development untuk kembangkan dan perluas fitur atau skills yang dapet diintegrasikan dengan asisten AI dari LINE.

Clova ialah asisten AI yang mentenagai lini perangkat pinter dari LINE, termasuk “Clova WAVE” dan “Clova Friends”.

Perangkat ini sendiri memiliki sejumlah fitur yang disebut “skills” yang mampu tingkatkan kenyamanan dan memberikan ragam hiburan bagi para penggunanya.

“Skills” mungkinkan Clova tawarkan penggunanya serangkaian pengalaman sehari-hari yang dikendalikan melalui suara, seperti memutar musik, membaca berita, mengetahui prakiraan cuaca, bahkan memungkinkan penggunanya bertukar pesan serta membuat panggilan.

BACA GAN: Yang Suka Fotografi! Nih Daftar HP Kamera Terbaik 2018

Kemampuan untuk membuat panggilan dengan keluarga atau teman ini bisa dilakukan dengan mudah melalui sinkronisasi Clova dengan aplikasi LINE.

Perhelatan akbar LINE Conference 2018 yang diselenggarakan 28 Juni 2018 lalu jadi ajang untuk umumkan strategi bisnis milik LINE.

Salah satu sorotan tahun ini ialah pengumuman mengenai Clova Extensions Kit (CEK) yang telah dirilis secara umum mulai 12 Juli lalu.

Seperti yang dijanjikan, perilisan CEK pun bersamaan dengan situs “Clova Developer Center” yang tawarkan perpustakaan daring yang berisi tentang berbagai dokumen yang berkaitan dengan pengembangan Clova serta material lainnya.

BACA GAN: Mau Xiaomi? Nih Daftar HP Xiaomi Terbaik Di Kelasnya

CEK menjadi platform pengembangan yang sediakan para pengembang dengan berbagai antarmuka dan alat untuk perluas serta distribusikan fitur atau skills Clova.

Baik perusahaan maupun individu dapet menggunakan CEK secara bebas agar bisa kembangkan serangkaian fitur Clova yang baru.

Berbagai pengembangan yang bisa dilakukan di antaranya ialah tautkan Clova dengan layanan eksternal hingga mengendalikan perangkat rumah tangga berbasis IoT.

Fitur pihak ketiga dengan menggunakan CEK pun bisa ditawarkan secara umum melalui “Clova Skills Store” yang rencananya akan dibuka untuk publik sekitar akhir Juli 2018.

BEWE