SHARE

belihape.id – Mac Pro terbaru 2019 dari Apple akan siap dirilis, Gan. Setelah lama tak muncul, Mac Pro kembali namun dengan gebrakan yang berbeda.

Komputer super premium Mac Pro terbaru dari Apple telah tersedia untuk dipesan, pertama kali di Amerika Serikat. Harganya pun terbilang fantastis pada versi termahalnya Gan. Yaitu mencapai USD 52.599 atau lebih dari Rp 730 juta.

Yuk, kita liat dulu seperti apa sih Mac Pro terbaru dari Apple ini yang rame di perbincangkan?

Spesifikasi Mac Pro Terbaru 2019.

Sebenarnya spesifikasi dari Mac Pro terbaru 2019 itu beragam, Gan. Ada yang mac pro dari termurah (yaa.. walaupun menurut Ane tetep aja mahal) dan ada yang paling mahal.

Versi paling murah dari Mac Pro 2019 memiliki onderdil dalam seperti Intel Xeon 8 Core, Ram 32GB, GPU Radeon Pro 580X, dan SSD 256GB.

Baca Gan: Setelah Ludes dalam 31 Menit, Pre Order Samsung Galaxy Fold Dibuka Lagi!

Harga Mac Pro Terbaru 2019 Beragam

Siapa sih yang gak tau namanya produk Apple, ada harga pasti ada rupa, dong Gan. Termasuk Mac Pro terbaru 2019 ini, Gan.

Versi termurahnya, untuk PC-nya sendiri dijual seharga 6000 US Dollar atau sekitar 85 juta Rupiah.

Sementara itu monitornya yang bernama Pro Display XDR dijual terpisah Gan, dan dibanderol 4999 US Dollar atau sekitar 70 juta Rupiah. Gan.

Masih kurang? Agan bisa punya monitor standnya Apple yang sempat jadi meme itu dengan harga 999 US Dollar atau sekitar 14 juta Rupiah! Huwaah.. harganya memang gak nanggung-nanggung ya Gan.

Baca Gan: Gan, Siap-Siap, 2020 Ponsel Android dan iOS ini Tak Bisa Pakai WhatsApp

Mac Pro Termahal Hingga 700 Juta Rupiah

Dan yang ekstra – termahal itu, komponen yang digunakan Mac Pro terbaru ini memang super parah keren Gan. Contohnya yaitu, prosesor 2,5GHz Intel Xeon W dengan 28 core, 56 threads, serta Turbo Boost up to 4.4GHz senilai USD 7.000.

Komponen termahal mac pro ini adalah RAM 1,5 TB 2933MH yang senilai USD 25 ribu. Harga ratusan juta itu juga belum termasuk monitor. 

Tentunya Mac Pro terbaru ini, terutama yang versi termahal, bukan untuk orang biasa, Gan. Sasaran pasar Apple ini misalnya bagi yang membutuhkan kemampuan komputer luar biasa, seperti untuk pemrosesan data besar, pengembangan game atau memproduksi dan mengedit film.

Prosesor Intel Xeon W sendiri memang dioptimalkan untuk pengerjaan semacam rendering 3D, pemrosesan program kecerdasan buatan, sampai menjalankan software 3D CAD yang kompleks. Nah, gimana Gan, siap rogoh kocek dalem-dalem nih Gan ?