Home Tipstrik Maksimalin Lebaran dengan 5 Fitur Vivo V9

Maksimalin Lebaran dengan 5 Fitur Vivo V9

Agar lebaran tahun ini lebih maksimal, ada baiknya Agan maksimalin 5 macem fitur yang ada di dalem hp Vivo V9.

1357
SHARE

belihape.id – Macem rencana pastinya udah Agan siapin untuk keperluan jelang lebaran. Hp pinter pun jadi hal yang sangat penting selain digunain buat berkomunikasi.

Buat Agan yang memegang hp Vivo V9, selain unggul dalem menangkep momen dengan kamera aduhai miliknya, hp ini milikin fitur unggulan lainnya. Mau tau apa aja? Ini dia:

1. Vivo A-GPS

Fitur GPS ialah fitur yang sangat penting buat perjalan mudik. Dengan OS Android Oreo 8.1 terbaru pada FunTouch 4.1 di Vivo V9, Agan bisa aktifin Map sambil chating di medsos.

Agan juga bisa mengganti playlist di aplikasi streaming, melihat hasil foto di galeri, dan masih banyak hal lainnya yang bisa Agan lakuin saat mengaktifkan fitur Map di Vivo V9.

Saat Agan meneken tombol Home, fitur Map yang sedang aktif langsung melayang di layar dan tetap berjalan saat Agan menjalankan aplikasi lain.

Cara aktifin fitur ini gampang banget Gan. Buka pengaturan picture-in-picture di Vivo V9 kemudian aktifin pilihan di Maps. Fitur ini juga bisa berfungsi saat Agan buka Google Chrome dan YouTube.

2. Recycle Bin

Bila Agan sering bersihin album foto setelah mengambil banyak foto lewat Vivo V9, kini engga usah takut lagi ada foto yang kebuang. Di album foto Vivo V9 terdapat fitur Recycle Bin.

Dengan memencet opsi Recently Deleted dalem fitur Recycle Bin di Vivo V9, Agan bisa mengembalikan foto yang terbuang.

Opsi Recently Deleted dalem fitur Recycle Bin di Vivo V9 ialah penyimpanan sementara bagi foto yang udah Agan hapus di album foto.

Buat aktifin opsi ini sangat mudah Gan. Agan harus aktifin opsi Recently Deleted di pengaturan album foto. Setelah itu Agan bisa milih waktu penyimpanan yang diinginin.

3. AI Face Access

Untuk membuat Vivo V9 semakin aman, gunain aja fitur AI Face Access untuk aplikasi pilihan seperti album foto, sosmed, bahkan web browser pun juga bisa Gan.

Cara aktifinnya gampil banget Gan. Aktifin fitur AI Face Access pada pengaturan Privacy and App Encryption. Kemudian pilih fitur atau aplikasi yang Agan inginkan untuk dikunci.

Setelah muka Agan didaftarin, aplikasi maupun fitur akan langsung terbuka kurang dari sedetik. Selain privasi, fitur ini sangat bermanfaat buat jaga konten yang aman.

4. Aktifin mode sesuai aktivitas

Agan dapet secara otomatis nyesuaiin pengaturan hp sesuai dengan aktivitas yang Agan lakuin. Bagi Agan pecinta gaming, aktifin Game Mode agar pengalaman makin meriah.

Selain itu dengan Agan aktifin fitur picture-in-picture membantu pecinta gamer online tetep dapet chatting bahkan nelpon sekalipun.

Saat Agan ngendarain motor, aktifin fitur Motorbike Mode. Fitur ini dapet menolak semua panggilan masuk dan senyapin notifikasi yang masuk.

Agan juga bisa dapet mengatur kontak favorit, sehingga panggilan masuk masih bisa agan terima saat ngendarain motor.

Ada pula fitur Assess Speed Before Answering yang baru bisa Agan nikmatin saat kecepatan berkendara kurang dari 10 km/jam.

5. Low Power Mode & Super Saver

Vivo V9 milikin fitur yang nyesuain penggunaan baterai agar tetep awet Gan. Fiturnya antara lain ada Low Power Mode dan juga Super Saver.

Fitur Low Power Mode dapet ngurangin frekuensi CPU dan waktu kunci layar, matiin Bluetooth dan potrait screen lock otomatis saat agan aktifin fitur ini.

Agan pun juga dapet memilih aplikasi mana aja yang butuhin daya tinggi untuk tetep berjalan normal saat fitur Low Power Mode masih diaktifin.

Fitur Super Saver di Vivo V9 juga efektif ngurangin serapan batre. Fitur ini mematikan aplikasi selain panggilan, pesan, kontak, jam, dan memercepat waktu kunci layar.

BEWE