Home Hp Mau Galaxy S9? Cek Dulu 5 Alasan Untuk Nggak Beli Samsung Galaxy...

Mau Galaxy S9? Cek Dulu 5 Alasan Untuk Nggak Beli Samsung Galaxy S9 Ini Gan!

771
0
SHARE

belihape.id – Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ sampai sekarang masih jadi perhatian orang banyak Gan. Selain sebagai hp flagship terbaru dari Samsung, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ lagi sering-seringnya direview nih Gan. Nah, dari segi harganya juga nggak main-main. Samsung Galaxy S9 dibanderol 11 juta rupiah Gan, sementara Samsung Galaxy S9+ dibanderol 13,5 juta rupiah untuk versi 128 GB dan 12,5 juta untuk versi 64 GB. Tapi, ada beberapa alasan untuk nggak beli Samsung Galaxy S9 ini Gan.

Apa aja alasannya? Simak ulasan berikut ini ya.

 

Desain Sama

Alasan Untuk Nggak Beli Samsung Galaxy S9

Alasan untuk nggak beli Samsung Galaxy S9 yang pertama adalah desainnya sama dengan sebelumnya. Kalau Agan perhatikan, konsep desain yang dibawa Samsung Galaxy S9 sama persis dengan Samsung Galaxy S8. Dari tipe layar, ukurannya, resolusi, sampai proteksinya masih sama persis kayak Samsung Galaxy S8 Gan.

Nggak seperti kehadiran Galaxy S8 di tahun 2017 yang punya inovasi layar Infinity Display, dari segi desain dan layar, Samsung Galaxy S9 nggak punya inovasi apapun Gan. Ini jadi salah satu kekurangan yang dimiliki Galaxy S9.

 

Spesifikasi Tidak Jauh Berbeda

Alasan Untuk Nggak Beli Samsung Galaxy S9

Alasan untuk nggak beli Samsung Galaxy S9 selanjutnya adalah spesifikasi yang nggak terlalu berbeda Gan. Emang sih, pada dasarnya ada upgrade dari segi chipset dan prosesornya. Sayangnya, upgrade yang diberikan nggak signifikan Gan. Chipsetnya sendiri cuma naik satu tingkat aja kalau dibandingin dengan Samsung Galaxy S8.

Dari sisi memori internal, Samsung emang nyediain pilihan untuk seri Samsung Galaxy S9, tapi toh kapasitas RAMnya masih aja sama dengan Samsung Galaxy S8, “cuma” 4 GB Gan. Padahal ada banyak hp yang punya RAM 4 GB selain Samsung dengan harga yang lebih terjangkau.

 

Kamera

Alasan Untuk Nggak Beli Samsung Galaxy S9

Kalau Agan ngarepin performa kamera yang jauh lebih oke di Samsung Galaxy S9 lebih baik jangan berharap terlalu tinggi Gan. Nah, salah satu alasan untuk nggak beli Samsung Galaxy S9 lainnya adalah resolusi kamera di Samsung Galaxy S9 sama persis dengan Samsung Galaxy S8. Sensor yang dibawanya juga sama persis.

Yang membedakan kameranya cuma di aperture nya aja Gan. Kalau Samsung Galaxy S8 punya aperture kamera belakang f/1.7, Samsung Galaxy S9 punya aperture f/1.5 – 2.4 Gan. Tapi dari segi fitur dan sensor, semuanya masih berasa Samsung Galaxy S8 banget!

 

Baterai

Alasan Untuk Nggak Beli Samsung Galaxy S9

Kapasitas baterai yang sama juga jadi salah satu alasan untuk nggak beli Samsung Galaxy S9. Pasalnya, dengan ngebawa status sebagai seri yang lebih tinggi, ternyata kapasitas baterai nya masih nggak berubah dari Samsung Galaxy S8 Gan. Baik teknologi Fast Chargingnya sampai wireless chargingnya masih nggak ada perubahan.

 

Lebih Oke Samsung Galaxy Note 8

Alasan Untuk Nggak Beli Samsung Galaxy S9

Nah, alasan untuk nggak beli Samsung Galaxy S9 adalah masih ada hp lain yang lebih worth buat dibeli Gan. Di kisaran harga di atas 10 jutarupiah, masih lebih mendingan Samsung Galaxy Bote 8 Gan. Emang sih spesifikasinya bisa dibilang masih di bawah Samsung Galaxy S9, tapi Note 8 nawarin sensasi penggunaan stylush pen Gan. Buat kebutuhan bisnis atau multimedia, Note 8 nggak kalah canggih kok.

Atau sekalian aja beli Samsung Galaxy S8, secara spesifikasinya nggak jauh beda dan beberapa fitur punya fungsi yang sama persis. Dari pada beli Samsung Galaxy S9 yang mahal tapi punya citarasa Galaxy S8, mendingan beli Samsung Galaxy S8. Bener nggak Gan?

 

Nah, beberapa alasan untuk nggak beli Samsung Galaxy S9 ini bisa disimak baik-baik Gan. Kalau diperhtungkan dari value for money nya nih Gan, Samsung Galaxy S8 atau Samsung Galaxy Note 8 masih lebih pantas dibeli ketimbnag Samsung Ga;axy S9. Toh, udah bisa update ke Oreo juga kok!