belihape.id Nggak bisa dipungkiri Gan, pertumbuhan Xiaomi di India memang begitu massif.
Sejak kemunculan awal, India memang menjadi market share terbesarnya.
Mi Fans di India pun terkenal sangat loyal. Bahkan, Hugo Barra (mantan petinggi Xiaomi amat concern dengan pasar negeri Bollywood ini.
Komunitas yang terbentuk pun menggulung bagaikan bola salju. Walhasil, kekuatan dari fans menjadi tak terbendung. Lonjakannya pun mencapai 16% dari 2016 ke 2017.
Samsung sang penguasa pun suka tidak suka lengser dari pucuk klasemen.
Menyodok di 2017 membuat Xiaomi mengangkangi brand global lainnya Gan. Model Vivo, Oppo, Lenovo pun disalip.
Ini dia, marketshare kelima vendor besar di India.
BRAND | 2017 | 2016 |
Xiaomi | 25 % | 9 % |
Samsung | 23 % | 24 % |
Lenovo | 6 % | 9 % |
Vivo | 6 % | 10 % |
Oppo | 6 % | 8 % |
Brand Lain | 34% | 40 % |