Home Apps 5 Aplikasi Wajib, Biar Mudik Lebaran Agan Makin Asik

5 Aplikasi Wajib, Biar Mudik Lebaran Agan Makin Asik

93
SHARE
mudik lebaran

belihape.id – Mudik lebaran udah jadi ritual wajib neh buat masyarakat Indonesia. Nah, buat Agan yang pengen perjalanan mudik jadi makin asik, Ane punya beberapa rekomendasi aplikasi yang wajib Agan install.

Supaya perjalanan mudik lebaran Agan tenang dan lancar, ane bakal kasih tau sejumlah aplikasi wajib yang bisa berguna sepanjang perjalanan. Apa aja ya kira-kira? Kuy, langsung aja ini list nya.

Aplikasi Wajib Buat Mudik Lebaran Makin Asik

mudik lebaran
  1. PeduliLindungi

Mungkin udah banyak dari Agan yang punya aplikasi ini sejak pandemi Corona. Tapi, ane saranin untuk periksa lagi dan mastiin kalo aplikasi PenduliLindungi berfungsi dengan baik. Jangan sampe Agan lagi mau berkunjung ke suatu tempat yang wajib scan kode QR, malah ternyata ga bisa dipake dan gabisa kemana-mana.

  1. Aplikasi Peta

Aplikasi ini bisa jadi asisten Agan saat mudik lebaran. Tapi, lebih baik kalau Agan juga tahu jalan yang diarahkan oleh aplikasi peta ini dan tetap waspada. Karena gak ada yang tau gan, bisa aja nanti peta ini bakal arahin Agan ke jalan pedesaan atau sempit yang jauh dari keramaian

Keputusan tetep ada di tangan Agan untuk nentuin arah yang dianggap paling sesuai. Aplikasi peta yang bisa Agan pake dan populer ini adalah Google Maps dan Waze. Bisa juga Agan pake aplikasi alternatif yang mumpuni kayak HERE WeGo.

  1. Aplikasi CCTV

Ada baiknya kalo Agan juga memanfaatkan aplikasi penampil CCTV. Aplikasi ini memungkinkan Agan bisa melihat langsung kondisi jalan lewat sejumlah CCTV yang biasa ada di titik jalan yang dianggap penting dan banyak dilalui kendaraan.

Adapun aplikasi yang bisa Agan pake itu adalah Travoy buatan PT Jasa Marga. Bisa juga dengan mengakses website seperti RTTMC (Road Transport and Traffic Management Center).

  1. Aplikasi Jalan Tol

Biar mudik makin lengkap, Agan bisa pake aplikasi jalan tol supaya bisa dapet info soal kepadatan jalur tol yang ingin dilalui. Termasuk juga info kalo terjadi kecelakaan dan panjang kemacetan. Agan bisa pake aplikasi seperti Travoy atau BPJT Info Tol yang ngasih info soal tarif tol.

  1. Aplikasi Game Kasual

Menginstall game-game kasual juga bisa jadi pilihan Agan selama di sepanjang perjalanan loh. Ada ratusan ribu game kasual yang bisa Agan pilih di aplikasi Play Store ataupun App Store. 

Tinggal pilih deh game mana yang Agan pengen. Pastinya, Agan juga bisa install banyak game sekaligus selama hp yang dipake memungkinkan.

Nahh buat Agan yang pengen mudik lebaran tahun ini, semua aplikasi tadi bisa Agan pake saat di sepanjang perjalanan nanti. Dan semoga aplikasi yang ane jelasin ini bisa bermanfaat buat Agan yak. Selamat mudik hehe.