Home Tipstrik Pakai Aplikasi Pembersih Memori HP Ini Biar Nggak Lemot

Pakai Aplikasi Pembersih Memori HP Ini Biar Nggak Lemot

1237
0
SHARE

belihape.id – Tahu nggak Gan? Hp juga butuh dibersihkan luar dalam lho. Bagian luar mungkin bisa kita lap menggunakan kain. Tapi gimana dengan bagian dalam Gan? Nah, kalau ini butuh aplikasi pembersih memori hp Gan.

Memori hp (RAM) akan bikin hp jadi lemot kalau nggak sering dibersihkan Gan. Seperti yang Agan tahu, RAM ini berisi memori sementara buat ngelajanin aplikasi yang ada di hp. Pembersihan ini dijamin bakalan bikin hp Agan jadi lancar lagi seperti baru. Apa aja ya aplikasinya? Simak ulasan berikut ini Gan.

 

Clean Masteraplikasi pembersih memori hp

Aplikasi pembersi memori hp yang pertama adalah Clean Master Gan. Nah, ini aplikasi termasuk generasi lama lho, tapi selalu diupdate secara berkala sama pengembangnya.

Nah, aplikasi satu ini lengkap banget Gan. Selain berfungsi untuk membersihkan memori RAM hp yang udah kepenuhan, aplikasi ini juga bertindak sebagai antivirus untuk hp Agan. Hebat ya. Oh iya, lewat aplikasi ini, Agan juga bisa menyembunyikan foto Agan dari galeri. He..he…he… Clean Master juga menawarkan fitur hemat baterai Gan. Legkap deh kalau pakai aplikasi bikinan Cheetah Mobile ini.

 

CCleaneraplikasi pembersih memori hp

Nah, aplikasi pembersih memori hp ini juga terbilang udah pro banget di bidangnya Gan. Udah lama dirilis dan selalu dapet update secara berkala Gan.

Selain ngebersihin memori hp, aplikasi ini juga punya banyak fungsi Gan. Intinya, untuk ngebuat Agan semakin nyaman dengan performa hp Agan sendiri.

Yang paling asik pastinya fungsi dasarnya untuk menghapus data yang sudah nggak digunakan lagi. selain itu ada yang namanya App Hibernation. Nah, fitur ini akan menghentikan aplikasi berjalan di background Gan. Jadi bener-bener nggak aktif sampai Agan buka aplikasi itu. Asik ya, soalnya RAM jadi nggak terlalu terbebani.

 

360 Scurityaplikasi pembersih memori hp

Dari namanya, aplikasi pembersih memori hp ini kayaknya lebih berfungsi sebagai anti virus ya Gan? Eits, jangan salah, aplikasi ini juga bisa berfungsi buat bersihin memori hp Agan.

Banyak fungsi yang ditawarkan aplikasi ini Gan. Selain bisa ngebersihin seluruh daleman hp Agan cuma dengan sekali sentuh, fitur keamanan yang ditawarkan bakalan susah deh Agan tolak.

Salah satu fitur the best nya adalah intruder selfie. Jadi app ini akan memotret orang yang hendak mengakses hp Anda. Ada widget lengkapnya juga Gan.

 

Avast Antivirusaplikasi pembersih memori hp

Aplikasi pembersih memori hp ini juga aslinya merupakan antivirus Gan. Nah, kalau Avast pasti udah nggak asing lagi di telinga Agan, soalnya antivirus ini punya versi desktop nya juga Gan.

Banyak fitur yang ditawarin Gan, nah yang berhubungan sama memori hp ada dua nih Gan, RAM boost buat ningkatin performa hp yang udah agak-agak ngelag dan Junk Cleaner buat membuang memori dan cache yang Menuhin hp Agan. Nah, kalau dikombinasiin Gan, hp Agan bakal ke refresh kayak baru lagi Gan.

 

Cooler Master – CPU Cooleraplikasi pembersih memori hp

Nah, kalau yang ini Gan, fungsi utamanya memang buat menurunkan suhu hp akibat pemakaian yang tinggi dan banyak memori yang tersisa Gan. Karenanya RAM jadi kerja keras dan akhirnya semakin panas.

Punya fitur temperature monitoring, aplikasi pembersih memori hp satu ini juga punya menu booster buat bikin kinerja hp optimal lagi Gan. Jadi aplikasi ini akan menghapus aplikasi background yang jarang Agan pakai.

 

 

Nah, itu tadi daftar aplikasi pembersih memori hp yang bisa dicoba Gan. Sebenarnya ada banyak banget aplikasi begini di Play Store Gan. Langsung dicoba aja Gan, demi performa hp terbaik lebih baik jangan berlama-lama.