SHARE
Pameran Tur Virtual LG
pameran tur virtual LG AI TV

belihape.id – Sebagai grup elektronik terbesar, LG Electronics membuat perhelatan atau tur virtual pertamanya. Melihat adanya keterbatasan publik selama masa pandemic ini, LG Electronics memberikan pengalaman baru dengan sebuah pameran tur virtual LG, dalam acara tahunan bagi produk inovatif di IFA 2020, Gan.

Memiliki visi untuk membuat kehidupan rumah tangga lebih santai, efisien dan bermanfaat. Perhelatan pameran tur virtual LG ini disiapkan perusahaan untuk membuat pengunjung mendapatkan sensasi dan seolah benar-benar Agan semua dalam pameran tersebut.

Pameran tur virtual LG Pertama di Berlin

Begitupun, LG dengan segala upaya menyajikan gambar render Hall 18 Messe Berlin sebagai lokasi diadakannya pameran IFA 2020 terlihat lebih realistis, Gan. Dikatakan lebih realistis karena juga mengikuti penyesuaian dengan waktu dan cuaca setempat.

Dipimpin pemandu virtual, pengunjung dapat duduk dan menikmati tur pilihan saat memasuki pameran tur virtual LG yang berjalan sepanjang bulan September ini, Gan. Pilihan lainnya, pengunjung dapat pula mengakses tutorial yang berisi penjelasan cara menavigasi ruang pamer LG dengan menggunakan peta mini.

Sedangkan untuk mengetahui lebih mengenai produk-produk, pengunjung bisa mengakses produk yang dimaksud untuk mencobanya atau melihat-lihat spesifikasi ataupun fitur teknis dari produk tersebut.

Berkolaborasi dengan mesin khusus dari Unity Technologies di Korea, pameran tur virtual LG ini dirancang menjadi pengalaman interaktif yang akan membuat pengunjungnya seolah berada dalam sebuah permainan, Gan.

Mesin tersebut dikenal sebagai salah satu platform terkemuka di dunia, guna membuat dan mengoperasikan konten dalam 3 Dimensi (3D) secara real time (3DRT). Mesin khusus ini menyediakan serangkaian perangkat lunak komprehensif untuk membuat, menjalankan dan memonetasi konten 2D dan 3D real-time yang interaktif bagi perangkat digital, Gan. Termasuk pula bagi perangkat augmented reality dan virtual reality.

OLED NEW WAVE

Yang menjadi sorotan utama pada pameran tur virtual LG ini adalah OLED New Wave. Berwujud karya instalasi dari serangkaian layar fleksibel OLED yang menghadirkan kualitas gambar dramatis dengan susunan bentuk yang unik, Gan.

Pengunjung juga dapat menikmati hiburan rumah yang ditawarkan pada Home Cinema Zone, hal ini merupakan salah satu upaya LG dalam mengedapankan OLED. Pada area yang sama ini, pengunjung juga bisa memilih untuk mencicipi pengalaman gaming dengan OLED atau menikmati konten olahraga pada Sport Bar virtual.

Sementara disisi lain, Lifestyle Zone mengajak pengunjung guna menikmati berbagai kemungkinan yang dapat diwujudkan dengan bersama OLED, seperti dari Wallpaper, Gallery hingga Rollable OLED.

LG Smart Home Andalkan Artificial Intelligence (Ai)

LG membuat tujuh zona khusus apabila pengunjung lebih tertarik pada perangkat smarthome LG (rumah tangga pintar) dengan layanan terintegrasinya. Itupun terbagi dalam tiga tema besar, yaitu Kesehatan, Higienitas, dan Kenyamanan.

Lewat zona Reimagine Your Life @Home with LG, pihak vendor berupaya menunjukkan dengan tepat bagaimana sebuah rumah dapat dibuat dengan lebih lega dan higienis melalui kecanggihan teknologi LG, Gan.

Pengunjung juga bakal tentu bisa menyaksikan demonstrasi AI Connect Air Care Mode guna merasakan kenyamanan berbagai perangkat elektronik canggih yang saling terhubung. Dimana tentu bisa lebih memudahkan sekaligus menciptakan lebih banyak waktu berkualitas di rumah.

Pada ruang cuci, pengunjung dapat melihat jajaran mesin cuci terbaru LG, termasuk LG Wash Tower lengkap dengan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) untuk menghasilkan pencucian yang optimal, Gan.

Disisi lain, zona Prep Station & Dining Room menawarkan pengalaman bagi pengunjung berupa simulasi melakukan pemindaian berbagai bahan masakan untuk menyiapkan hidangan lebih baik dengan menggunakan perangkat elektronik pintar LG.

Hal ini masih menggunakan AI Connect Cooking Mode yang menawarkan proses memasak lebih mudah dengan melibatkan lebih sedikit perencanaan dan pemikiran sebelumnya.

Mengimbangi fokusnya memamerkan keunggulan teknologi yang melekat pada produk, dalam pameran tur virtual LG yang dihelatnya ini, vendor asal Korea ini pun mengajak pengunjung untuk merasakan kecanggihan layanan pengguna berbasis AI.

Dinamai Proactive Customer Care, layanan purna jual yang didukung kecerdasan buatan ini dirancang dengan berbagai kemampuan utama untuk mengoptimalkan penggunaan produk. Selain memberi pengingat pada pengguna terkait potensi masalah yang mungkin bakal terjadi pada produknya sebelum terjadi, dukungan AI juga membuat layanan ini dapat mempercepat perbaikan dan menawarkan tips perawatan yang bermanfaat menjaga perangkat elektronik LG agar tetap berjalan baik.

Bagi Agan semua yang tertarik untuk menjadi bagian dalam pameran virtual ini, LG memberi tautan khusus http://exhibition.lg.com/. Pilihan lainnya, calon pengunjung bisa mengunduh aplikasi mobile LG Virtual Studio pada perangkat Android dan iOS.