Home Tipstrik Jangan Lakuin! Penggunaan Power Bank yang Buat Hp Agan Cepet Rusak

Jangan Lakuin! Penggunaan Power Bank yang Buat Hp Agan Cepet Rusak

234
SHARE

belihape.id – Pas baterai hp udah terlihat merah, pasti tiap orang bakal secepatnya buat cas hp, kalo gak ada colokan listrik, penggunaan power bank bisa jadi alternatif mereka neh. Walaupun sekarang banyak hp yang sematkan baterai besar, orang-orang tetep membutuhkan power bank karena dapat dipake dimana dan kapan saja.

penggunaan power bank

Tapi penggunaan power bank yang terlalu sering bisa berdampak buruk buat hp Agan. Ada beberapa kebiasaan yang suka orang lakuin pas pake power bank yang ngebuat hp cepet rusak. Berikut ini, Ane bakal ngasih beberapa alesan kesalahan pas gunain power bank yang bisa merusak hp.

Penggunaan Power Bank yang Buat Hp Agan Cepet Rusak

  1. Menggunakan konektor yang gak original

Pas Agan beli barang ini biasanya bakal dapet konektornya buat menghubungkan ke hp Agan. Lebih baik untuk di cek terlebih dahulu, apakah kualitasnya cocok dengan hp Agan. Soalnya, kesalahan penggunaan konektor bisa berakibat fatal buat kesehatan hp Agan. Disaranin seh kalo Agan pake konektor yang original.

  1. Harga murah

Sekarang kayaknya, udah banyak banget power bank yang dijual murah dengan kapasitas besar Gan. Nah, Agan harus lebih teliti kalo mau beli barang ini. Lebih baik Agan beli dengan harga yang mahal dan kualitas terjamin.

Karena ada beberapa kasus, murahnya barang ini biasanya pake baterai daur ulang. Jelas, kalo barang yang kayak gini bakal ngerusak hp Agan.

  1. Main hp pas lagi di cas pake power bank
penggunaan power bank

Main hp saat masih di cas udah pasti bisa berakibat buruk dan bakal membuat daya baterai penuh lebih lama. Dan kinerja dari penggunaan power bank ini juga bakal kurang maksimal.

  1. Cas ketika hp terasa panas

Agan pasti pernah deh, pas nyoba isi daya pake power bank, hp bakal terasa jadi panas. Sayangnya, sebagian orang gak peduli dan tetep lanjut isi daya. Ini gak boleh dilakuin yak Gan, selain bisa ngerusak hp Agan, hal buruk lainnya juga bisa kejadian kayak hp atau power bank yang bisa meledak.

  1. Cas hp sampe penuh
penggunaan power bank

Karena gak sadar dan gak pengen ribet, pas cas hp pake barang ini, orang jadi pada lupa dan terus nge cas sampe penuh terisi. Padahal, pas baterai sudah 80%-90%, sebaiknya kita cabut cas nya Gan. Soalnya, kalo kita maksain untuk nge cas sampe penuh, power bank bakal ngeluarin energi lebih banyak dan jadi lebih cepet habis.

Nahh, kalo Agan udah nyimak semua hal yang harusnya gak boleh dilakuin tadi, Yukk, mulai sekarang perhatikan penggunaannya dengan cara yang bener yak Gan, supaya hp Agan lebih awet.