Home News FANTASTIS! Penjualan HP Realme Tembus 60 Juta Unit, 5G Laku Keras…

FANTASTIS! Penjualan HP Realme Tembus 60 Juta Unit, 5G Laku Keras…

87
SHARE

belihape.id – Kabar baik dateng dari negeri Tirai Bambu Gan. Salah satu vendor yang masih ‘belia’ berhasil menorehkan rekor penjualan hp fantastis. Yup, realme sang vendor Tiongkok berhasil mencatatkan penjualan hp realme lebih dari 60 juta unit di 2021 secara global.

Bahkan untuk segmen pasar 5G, realme mencatat tingkat pertumbuhan tertinggi di antara merek ponsel Android 5G lainnya.

Mengenai target 2022, realme mengklaim akan terus tumbuh sebesar 50% tahun ini. Perusahaan bahkan yakin bahwa volume pengapalannya akan mencapai 90 juta unit. Target pabrikan China itu mencapai 100 juta penjualan hp realme secara menyeluruh.

penjualan hp realme 20211

Fokus pada pasar Cina dan Eropa untuk menjadi mesin pertumbuhan masa depan, realme optimis akan semakin besar. Di sisi inovasi teknologi, realme juga menuturkan akan menghabiskan 70% dari biaya R&D perusahaan.

Menariknya lagi, perusahaan juga akan meningkatkan kemampuan perangkat lunak dan perangkat kerasnya, serta pengalaman produk secara keseluruhan.

Pada saat yang sama, Realme juga akan bekerja sama dengan kekuatan tren global baru untuk terus memoles desain produk dan membangun imej merek semakin posistif di industri teknologi.

Penjualan Hp realme meningkat, pengguna realme tembus 100 juta lebih

realme hanya berada di pasar selama beberapa tahun tetapi basis penggunanya sekarang lebih dari 100 juta. Bisnis smartphone realme terkuat di India. Hal ini tidak mengherankan, karena perusahaan ini lahir justru untuk melawan produk Redmi di India.

Perusahaan juga merasa baik di pasar Eropa. Sejumlah perusahaan analitik menempatkannya dalam 6 teratas pembuat smartphone terbesar dan mengakui bahwa itu telah menjadi merek dengan pertumbuhan tercepat di kawasan ini.

Tentu, ini baru permulaan dan perusahaan bermaksud untuk lebih meningkatkan kehadirannya di pasar. Target selanjutnya adalah menjual 200 juta smartphone hingga akhir tahun depan, dan sepanjang 2023 realme berencana menjual 100 juta handset.

Ponsel pintar 5G harus menjadi mesin penjualan perusahaan. Itu terus membangun ekosistemnya, di mana, selain perangkat seluler, headphone, dan perangkat lainnya. Seperti tablet, laptop, TV, baterai eksternal, dan gadget “pintar” lainnya.