Home News Penjualan Lesu! Samsung Pangkas Produksi Hp

Penjualan Lesu! Samsung Pangkas Produksi Hp

138
SHARE
samsung

belihape.id – Dilansir dari laporan Sammobile, disebutkan kalo Samsung udah ngurangin produksi hp di sebuah pabrik Thai Nguyen, Thailand Gan.

Hal ini dilakukan karena adanya resesi ekonomi global yang turut berimbas ke bisnis hp juga Gan. Apalagi, diketahui kalo pabrik di Thailand itu memproduksi 100 juta unit hp Samsung tiap tahunnya. Bahkan, pabrik ini menyumbang setengah dari produksi tahunan hp milik perusahaan asal Korea Selatan itu.

Beberapa pekerja di sana pun mengklaim kalo divisi produksi cuma kerja tiga hari seminggu dari yang awalnya enam hari. Ada juga yang bilang kalo divisi laennya kerja empat hari seminggu Gan. Bahkan, mereka juga gak diizinin oleh perusahaan asal Korea Selatan ini buat lembur.

Cek Yang Satu Ini Gan : 7 Hp Samsung 2 Jutaan Terbaik 2022, Pilih Mana Gan?

Penjualan Anjlok, Karyawan Samsung Bakal di PHK?

samsung

Belum tau juga seh Gan, apakah Samsung ini emang memindahkan sebagian produksinya ke luar Vietnam, kayak India atau Korea Selatan. Para karyawan pun juga bilang kalo bisnis saat ini juga lagi gak bagus, beda dengan tahun lalu yang mana produksi hp sedang naik daun.

Kemungkinan adanya PHK juga bisa terjadi kalo kayak gini Gan. Tapi, sejauh ini seh emang belum ada pengumuman langsung dari pihak perusahaan. Berbagai perusahaan global kayak Microsoft, Netflix, PayPal, Tesla, TikTok, dan Twitter pun juga udah mengumumkan adanya PHK.

Bahkan, Facebook dan Google pun udah ngasih kode kemungkinan PHK karena penurunan belanja konsumen dan jatohnya ekonomi global.