Home Tipstrik Penyebab Memori Internal Hp Penuh? Ini Gan Penyebabnya!

Penyebab Memori Internal Hp Penuh? Ini Gan Penyebabnya!

68
SHARE
Penyebab Memori Internal Hp Penuh

belihape.id – Penyebab Memori internal hp penuh karena terlalu sering digunakan sebagai penyimpanan. Pada akhirnya, hal itu bakal banyak nimbulin masalah dan kadang mungkin buat Agan kesel. Salah satu masalah yang sering terjadi pada hp yang digunakan adalah bakal lemot.

Tapi, engga semua pengguna tau penyebab dari penuhnya memori internal hp tersebut. Kebanyakan cuma tau memori internal jadi penuh karena terlalu banyak menyimpan foto, video, atau aplikasi yang terinstal. Padahal, penyebab memori internal cepat penuh engga cuma itu aja Gan.

Berikut Penyebab Memori Internal Hp Penuh

Penyebab Memori Internal Hp Penuh
  • Aplikasi bawaan hp terlalu banyak

Aplikasi bawaan memiliki dua tipe, pertama, aplikasi sebagai bawaan langsung dari sistem hp Agan misalnya aplikasi Google, Google Mail, Google Maps, Google Play Music, Google Drive, YouTube, dll. Kedua, aplikasi bawaan berasal dari pengembang hp, aplikasi tersebut mungkin belum tentu bakal di gunain Agan. Untuk mengatasinya, Agan bisa uninstall aplikasi yang engga Agan butuhin.

  • Agan terlalu sering ngambil foto, video, atau rekaman suara

Pada akhirnya, galeri hp Agan bakal banyak dipenuhi oleh foto, video, atau rekaman suara. Sadar atau engga, ternyata hal ini jadi salah satu penyebab dari cepat penuhnya memori internal hp agan. Neh Gan, untuk mengatasi masalahya, Ane nyaranin untuk mengurangi kebiasaan mengabadikan momen yang engga terlalu penting.

  • Aplikasi yang Agan instal memiliki ukuran yang gede

Besarnya ukuran suatu aplikasi biasanya berbanding dengan fitur-fitur yang ada. Makin banyak fitur yang bisa digunain, bakal makin besar juga ukuran yang harus diunduh untuk bisa ngegunain fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut.

  • Data pengguna dan cache

Hal ini disebabkan beberapa jenis data yang digunakan ketika memproses suatu aplikasi, terus menumpuk seiring berjalannya waktu. Data-data tersebut dapat berupa data pengguna atau data cache sebagai hasil menunduh file dari aplikasi yang digunain.

Itu Gan beberapa penyebab memori internal hp penuh, yang bisa Ane kasih tau ke Agan, semoga bermanfaat ya Gan!

Sumber : carisinyal.com