SHARE
realme 7 pro dan realme c17 launching

belihape.id – Rabu lalu, akhirnya yang dinanti-nanti meluncur juga Gan. Setelah bulan lalu realme memboyong realme 7 dan 7i, bulan Oktober ini lagi-lagi realme merilis jajaran hp terbarunya. Yaitu realme 7 Pro dan realme c17.

Keduanya nampaknya disiapkan untuk memperketat persaingan HP di harga Rp 2 Jutaan hingga Rp 4 Jutaan, Gan. Bagi Agan yang penasaran, kedua hp ini sudah bisa di pre-oder lho. Tapi sebelumnya, yuk intip dulu spesifikasi realme 7 pro dan realme C17, sebelum membeli.

peluncuran hp realme 7 pro dan realme c17 memang terbilang cepat, Gan. Hanya perlu sebulan realme selalu mengupdate jajaran hp terbarunya. Dalam dua lini yang berbeda ini, Agan bisa memilih sesuai kebutuhan masing-masing.

Begitupun keduanya memiliki masing-masing keunggulan seperti kemampuan fast charging, memori besar dan layar canggih. Biar Agan bingung, nih ane jelasin satu-satu yaa…

Spesifikasi realme 7 pro

Jika dilihat spesifikasi realme 7 pro yang menjadi daya jualnya yaitu pengisian baterainya nih Gan. Dengan jargon ‘65W Charging Evolution’, realme mengklaim bila realme 7 Pro dapat mengisi daya hingga 13 persen dalam waktu 3 menit, serta hingga 100 persen dalam waktu 34 menit. Hal tersebut bisa dilakukan berkat dukungan teknologi pengisian daya 65W SupertDart yang dipunya nya.

Tak cuma itu saja, realme 7 Pro juga kompatibel dan fleksibel dengan sejumlah perangkat pengisian daya lain seperti, 30W Dart Charge, 18W QC Fast Charge dan PD Fast Charge. realme juga menyebut bahwa 7 Pro berbekal baterai ganda 3C 4500mAh yangmasing-masing nya berkapasitas 2.250 mAh.

realme 7 Pro menghadirkan Quad Camera, kamera utamanya 64MP wide-angle dengan sensor Sony IMX682 1/1,73 inci dan aperture f/1.8. Begitupun didukung juga teknologi Quad Bayer, mode Nightscape Pro dan Video Ultra Nightscape, mode Tripod, mode Portrait, Panorama, dan lainnya.

Adapun sejumlah filter kamera yang dibawakan realme seperti Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold, serta AI Color Portrait Video. Sementara kamera depannya, realme 7 Pro tampil dengan dukungan kamera berkekuatan  32MP berdiam di lubang punch hole yang manis.

Kemudian juga dibekali fitur Super Nightscape Mode, UIS Video Stabilization, efek bokeh dan perekaman video slow-motion, yang juga tersedia di kamera belakang.

Soal dapur pacu, smartphone berlayar 6,4 inci ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 720G, dengan pemrosesan 8nm dan frekuensi 2.3GHz, RAM LPDDR4X saluran ganda dan ROM UFS2.1, serta ruang penyimpanan internal berkapasitas 128GB. Spesifikasi tambahan Realme juga memboyong fitur NFC dan secara khusus dihadirkan pada produk yang dipasarkan di Indonesia ini, Gan.

Spesifikasi Realme C17

Selanjutnya kita beralih ke realme C17 nih Gan. Kalau realme 7 pro mengunggulkan pengisian cepatnya, realme c17 unggul dalam kapasitas ruang penyimpanan internal nih Gan. Selain itu realme mengklaim memorinya sebagai yang terbaik di kelasnya, serta mengunggulkan dukungan baterai berkapasitas besar dan diklaim mampu bertahan dalam jangka waktu lama, Gan.

Memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh, Realme C17 hadir didukung teknologi pengisian daya cepat 18W Quick Charge. Agan juga bisa menikmati panel IPS LCD berukuran 6,5 inchi berresolusi 720 x 1600 pixel. Hp realme terbaru ini juga didukung dengan refresh rate 90 Hz dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass.

Realme C17 juga mengusung Quad Camera dengan kamera utama 13 MP sebagai utamanya, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP dan lensa hitam putih 2 MP. Bagi Agan yang demen selfie, Realme C17 ada kamera depan 8 MP tersemat cantik di lubang punch hole.

Soal dapur pacunya, ponsel ini didukung prosesor Snapdragon 460 octa-core, serta dua slot kartu SIM Nano dan MicroSD Card hingga 256GB.

Ketersediaan dan harga realme 7 pro dan realme c17

Pada acara peluncuran tersebut, realme pun meramaikan dengan kehadiran realme 7 Pro Special Edition, dengan dukungan RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 128GB. Realme 7 Pro dan varian Special Edition dipasarkan seharga Rp 4.999.000.

Buat Agan yang naksir Realme 7 Pro bisa pre-order pada tanggal 14 hingga 21 Oktober di Blibli dan situs realme, serta pre-order di realme offline store dari tanggal 14 hingga 23 Oktober 2020. Dan untuk realme 7 Pro Special Edition  ini akan tersedia di awal bulan November mendatang, Gan.

Untuk handphone harga Realme C17 dibanderol Rp 2.699.000 akan tersedia di seluruh Indonesia pada 16 Oktober 2020. Agan yang penasaran sama handphone ini bisa pesan di situs Realme.com, Shopee dan Akulaku.