SHARE
realme 8 series

belihape.id – Finally, setelah wara-wiri di media sosial, secara resmi Realme akhirnya memboyong hp terbaru ke Tanah Air, yaitu Realme 8 dan Realme 8 Pro. realme secara resmi memperkenalkan kedua hp canggihnya tersebut di acara live streaming, siang tadi (7/4/2021).

Dalam acara peluncuran yang digelar secara online tadi siang, Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengatakan bahwa Realme 8 Series ini hadir untuk mendukung anak muda di Indonesia yang gemar membuat konten dan menyukai fotografi.

Apalagi dengan tagline Capture Infinity, realme memang pas untuk para konten creator yang selalu ingin mengasah kemampuan dan kreativitas tak terbatas.

Palson Yi menuturkan, “Kami (Realme) ingin membantu kreator muda untuk melampaui batas mereka dalam mengeksplor, menangkap, dan membagikan momen dengan hasil gambar yang detail. Kapasitas baterai yang kami tawarkan juga mendukung aktivitas mereka saat menggunakan smartphone ini,”  ungkapnya.

Nah, buat Agan yang kelewatan berita baik ini atau penasaran, nih Ane bagiin info spesifikasi realme 8 series terbaru di bawah ini.

Baca juga: Update Harga Hp Samsung Terbaru April 2021, Ada A32, M51, & S21 Series!

Realme 8

Menjadi penerus dari series Realme 7, hp realme terbaru ini dibekali dengan spek yang mumpuni dan tak kalah bagus dari generasi sebelumnya.

Realme 8 meluncur dengan layar Super AMOLED FHD+ sebesar 6,4 inci (1.080 x 2.400 piksel) dengan touch sampling rate 180Hz dan tingkat kecerahan hingga 1.000 nits. Sudah bisa dipastikan kalau hp realme terbaru ini tidak akan mengecewakan mata kamu selama memandang layar hp ini, Gan.

Nah jika dilihat bagian pojok kiri atas layar ada punch hole untuk memuat kamera selfie 16 MP (f/2.5). Sementara di bagian punggung, terdapat empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8, 26mm), kamera ultrawide 8 MP (f/2.3, 119 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4).

Kamera tersebut dilengkapi dengan aneka fitur pemotretan seperti Cinematic Potrait, Dynamic Bokeh, Neon Potrait, New AI Potrait, UIS Max Video Stabilization, New Starry Mode, Dual View Video, dan Tilt Shift Mode.

Realme 8 menggunakan Helio G95 (12 nm) sebagai mesinnya yang dipadankan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Kapasitas penyimpanannya dapat diperluas melalui slot microSD.

Nah soal daya isi, realme pun sudah memperhitungkan. Varian reguler ini memiliki pengisian daya cepat 30W dengan kapasitas baterai 5000 mAh. Ponsel ini diklaim dapat mengisi daya 0 sampai 100 persen hanya dalam waktu 65 menit atau setengah jam aja, Gan.

Hp realme terbaru ini sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 dan dilapisi dengan antarmuka Realme UI 2.0hadir dengan dua varian warna yakni Cyber Silver dan Cyber Black.

Baca juga: Ada Oppo Reno 5 Marvel Edition, Find X3, Ini Dia Harga Terbaru April 2021!

Harga dan Ketersediaan

Soal harga, realme sudah sepakat membuka harga mulai Rp Rp 3.4 jutaan untuk 8G+128 GB, dan dapat dibeli di beberapa e-commerce dan web resmi Realme mulai 10 April nanti, Gan.

Realme 8 Pro

Nah ini nih versi Pro nya, yang dibekali spek dan fitur keren. Realme 8 Pro memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Realme 8. Namun tentu dalam beberapa sisi, versi Pro ini jauh lebih unggul dibanding versi regulernya, Gan.

Salah satunya dari sisi kamera. Meski Realme 8 Pro sama-sama memiliki empat kamera, namun, konfigurasinya berbeda dari Realme 8.

Realme 8 Pro dibekali kamera utama (wide) dengan resolusi 108 MP (f/1.9, 26mm) PDAF dengan fitur optical zoom hingga 3x. Ketiga kamera lainnya yang disematkan mencakup kamera ultrawide 8 MP (f/2.3, 16mm, 119 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth 2 MP (f/2.4). Sementara untuk kameradepan ponsel ini disematkan kamera berkekuatan 16 MP.

Seperti yang diketahui melalui slogan 108MP Capture Infinity, hp realme terbaru versi Pro ini menggunakan sensor Samsung HM2 108MP dengan ukuran pixel 0,7mikron. Kamera ini juga dilengkapi teknologi seperti 3X in-sensor zoom, 9 in 1 pixel binning, dan smart ISO, Gan.

Hp kelas menengah ini juga memiliki fitur lainnya seperti Tilt-shift Time-lapse Video & Foto, Starry Time-lapse Video & Foto, Neon Portrait, Dynamic Bokeh, Dual-view Video New Super Nightscape Mode, Ultra Nightscape Video. Semuanya bisa langsung diakses dengan mudah dari aplikasi kamera bawaan realme 8 Pro.

Di sisi layar, Realme 8 Pro mengusung layar Super AMOLED seluas 6,4 inci (1.080 x 2.400 piksel) dan rasio screen-to-body 83,4 persen. Layarnya sendiri mendukung tingkat kecerahan hingga 1.000 nits, dan touch sampling rate 180 Hz.

Baca juga: Xiaomi Boyong Duo Redmi Note 10, Ini Dia Spek dan Harganya

Dapur pacu Realme 8 Pro sendiri mengandalkan chipset Snapdragon 720G (8 nm) yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB. Apabila kurang, kapasitas penyimpanannya dapat diperluas menggunakan microSD.

Nah kalau versi reguler dibekali baterai berkapasitas cukup besar yakni 5000mAh, berbeda dengan versi Pro yang justru dibawahnya nih Gan. Hp versi Pro ini dibekali dengan kapasitas baterai 4500mAh. Tapi juga disematkan fitur Fast Charging 50 Watt.

Lewat fitur tersebut, daya ponsel diklaim mampu terisi penuh hanya dalam waktu 47 menit. Dengan kapasitas baterai 4500mAh ini, Realme mengklaim ponsel ini dapat digunakan untuk memutar video hingga 20 jam dan bermain game selama 8 jam, Gan.

Spesifikasi lain yang dibawa Realme 8 Pro di antaranya adalah NFC, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, USB Type-C, jack audio 3,5 mm, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), dan perekaman video 4K (30fps).

Baca juga: 7 Hp Terbaru yang Rilis di Indonesia, April 2021 Tersedia di Konter Langganan!

Harga dan Ketersediaan

Ponsel ini tersedia dalam dua varian warna yaitu Infinite Blue dan Infinite Black. Harganya dipatok di angka Rp 4.5 jutaan. Ponsel ini juga bisa dipesan secara online mulai tanggal 7 hingga 14 April 2021 di situs realme.com dan situs e-commerce. Hp ini segera tersedia di Tanah Air pada 17 April 2021 nanti Gan.