SHARE
realme C25 dan Realme C21

belihape.id – Beberapa waktu lalu, realme Indonesia sukses memboyong dua hp entry level terbarunya yaitu Realme C25 dan Realme C21. Desain yang cakeb, baterai besar dan tahan banting sudah pantas membuat kawula muda tanah air kesem-sem.

Melalui kedua smartphone ini, Realme ingin membuktikan konsistensinya untuk menghadirkan upgrade yang signifikan pada  Realme C-Series dan mempertahankan dominasinya di segmen entry-level, Gan.

Menurut Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi, kedua ponsel pintar tersebut memiliki peningkatan pada bagian performa dan build quality serta telah memiliki sertifikasi TÜV Rheinland High Reliability.

Kalau begitu yuk kita lihat kebolehan kedua hp realme terbaru di bawah ini…

Realme C25

Sebagai salah satu ponsel teranyar, Realme C25 menawarkan keunggulan yang belum dimiliki oleh pendahulunya, salah satunya dari segi ketahanan bodi. Hp entry level C25 telah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland High Reliability.

Artinya, telah melewati 23 pengujian utama, seperti 10 skenario pengujian penggunaan harian seperti jatuh dan abrasi karena penggunaan.

hp realme terbaru ini telah mengikuti enam komponen skenario uji keandalan dan tujuh scenario. Seperti uji lingkungan ekstrem, meliputi suhu super tinggi dan rendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, listrik statis, tekanan udara.

Jadi sudah dipastikan akan aman dalam segala kondisi.

Nah kalau spesifikasi, Realme C25 dibekali dengan layar IPS LCD 6,5 inci beresolusi HD Plus (1.600 x 720 piksel) dan aspect ratio 20:9. Pada bagian depan, terdapat notch berbentuk tetesan air yang memuat kamera selfie 8 MP (f/2.0).

Di punggungnya, ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera B&W untuk meningkatkan kontras antara area terang dan gelap pada gambar, Gan.

realme C25 mengusung chipset MediaTek Helio G70 dipadu RAM 6GB dan juga storage 64 GB atau 128GB. Smartphone murah itu menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka RealmeUI 2.0.

C25 memiliki baterai berkapasitas jumbo yakni 6.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 18 watt dan fitur Super Power Saving Mode, Gan. Realme mengklaim kapasitas baterai tersebut dapat membuat Realme C25 bertahan selama 47 hari dalam mode standby.

Fitur lain yang dibawa Realme C25 ialah pemindai sidik jari di punggung ponsel (rear-mounted), Bluetooth 5.0, USB Type-C, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, port audio jack 3,5 mm, serta GPS. Hadir dalam dua warna yang menarik yakni Water Blue dan Water Grey.

Indonesia, Realme C25 varian 4 GB/ 64 GB dijual dengan harga Rp 2.299.000. Sesi flash sale perdana akan berlangsung pada Sabtu (27/3/2021) pukul 00.00 WIB di Lazada, akulaku, dan realme.com.

Realme C21

Nah, realme C-Series terbaru selanjutnya Realme C21. Ponsel ini juga digadang-gadang menjadi hp tahan banting seperti series C25.

Desain C21 sendiri juga mirip dengan C25, hanya saja perbedaannya ada pada desain crosshatch yang memberikan efek visual yang kuat sekaligus proteksi pada bagian belakang ponsel dari noda sidik jari serta letak speaker grill yang dipindahkan ke bagian belakang ponsel.

Realme C21 memiliki spesifikasi layar panel LCD berukuran 6,5 inch dengan resolusi 1.600 x 720 pixel (HD+) dengan rasio 20:9 dan desain notch tetesan air. Notch tersebut menjadi tempat kamera depan 5 MP, Gan.

Layar tersebut dapat meningkatkan pengalaman menonton kalian, main game maupun bermain sosial media jadi lebih imersif, Gan.

Sementara itu di belakang terdapat tiga kamera yang ditemani dengan flash. Kamera belakang ini terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera B&W 2 MP dan kamera makro 2 MP.

Untuk kinerja nya sendiri hp realme terbaru ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G35 dengan pilihan RAM 3GB dan 4GB. Ada dua varian memori internal yang ditawarkan yaitu 32GB dan 64GB, serta slot microSD hingga 256GB.

Ponsel ini dilengkapi baterai besar 5.000 mAh yang bisa bertahan hingga 47 hari dalam kondisi siaga. Baterai besar ini bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain menggunakan fitur Reverse Charging.

Beberapa fitur lain yang dibekali Realme di ponsel ini antara lain sensor sidik jari di belakang, jack 3,5mm, Bluetooth 5.0, dual SIM dan microUSB untuk pengisian daya dan konektivitas.

Realme C21 menjalankan sistem operasi Android 10 berbalut Realme UI. Ponsel ini hadir dalam dua warna yang menarik yaitu Cross Blue dan Cross Black dengan desain geometris yang anti-sidik jari.

Ponsel ini dilepas dengan harga Rp 1.699.000 untuk varian 3G/32GB, dan untuk varian 4GB/64GB dibanderol RP 1.999.000. Agan bisa mulai order di Shopee, realme.com, dan Akulaku.

Nah demikianlah informasi dari hp realme terbaru untuk C-Series. Agan bisa pilih-pilih sesuai kebutuhan dan budgetnya.