SHARE
realme smart tv

belihape.id – Akhirnya kejutan realme untuk mewujudkan produk AIoT nya pun datang juga Gan. Tepat hari ini, 24 Agustus 2020, Vendor asal Tiongkok ini memperkenalkan Realme Smart TV sebagai tv pintar pertamanya Gan.

Bersamaan peluncuran Realme Smart TV, Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, memperkenalkan ponsel flagship Realme X50 Pro terbaru, yang diadakan secara virtual Senin tadi (24/8).

Realme Smart TV

Dengan jargonnya “Real Picture. Real Sound”, salah satu produk AIoT (artificial intelligence of things) pertamanya ini dibanderol dengan harga yang tak terlalu mahal nih Gan. Smart TV baru Realme ini lagi flash sale mulai dari Rp2.099.000.

Realme smart TV muncul dengan dua ukuran yakni 32 inci dan 43 inci. Kedua varian ukuran ini menampilkan desain bezel-less untuk memberikan pengalaman sinema yang imersif di ruang keluarga.

realme Smart TV mengunggulkan dukungan sistem operasi Android serta Netflix dan Amazon Prime sebagai aplikasi bawaan, juga YouTube dan Google Assistant. Lantas apa lagi keunggulan perangkat ini?

Kehadiran fitur Chroma Boost Picture Engine pada realme smart tv ini sendiri merupakan sebuah teknologi yang telah ada di smartphone Realme. Dan, kali ini Realme menghadirkan smart TV guna meningkatkan kecerahan, warna, kontras, dan kejernihan untuk menghadirkan visual yang baik.

Dengan jangkauan visual seluas 178 derajat, pengguna Realme Smart TV dapat menyaksikan gambar dengan jelas dari setiap sudut layar. Realme Smart TV ditenagai system on chip dari MediaTek quad-core dengan CPU ARM Cortex A53, yang disandingkan dengan GPU Mali-470 MP3. SoC tersebut turut dipadukan dengan RAM 1 GB dan memori penyimpanan 8 GB.

Unjuk kebolehan suara, Realme Smart TV memiliki output dua set audio yang terletak di bagian bawah TV. Masing-masing set-nya terdiri dari satu speaker full-range dan satu tweeter yang dapat memproduksi suara dari 148 Hz hingga 20.000Hz, dan mendukung Dolby Audio, Gan.

Tentunya Realme Smart TV ini juga sudah bersertifikasi Android TV, dimana Agan bisa gunakan untuk mengunduh aplikasi, game-game seru, film favorit, dan musik lewat aplikasi Google Play Store, Gan. Di dalamnya sudah dilengkapi dengan Chromecast bawaan, sehingga mempermudah Agan yang ingin menampilkan layar ponsel Android ke smart TV.

Selain itu, Realme juga sudah mendukung TV pintar ini dengan konektivitas WiFi 2.4 GHz dan Bluetooth 5.0. Nah soal harga di Indonesia sendiri, Realme Smart TV dijual dengan harga Rp 2,1 juta untuk ukuran 32 inci, dan Rp 3,3 juta untuk varian 43 inci.

Harga dan Ketersediaan

realme-smart-tv-harga

TV pintar ini bisa mulai dipesan melalui program flash sale mulai besok 25 Agustus di beberapa kanal e-commerce seperti Lazada, Shopee dan realme.com. Agan pun akan mendapatkan bonus tambahan berupa akses Vidio Premier Platinum Subscription selama 30 hari lho. Cocok banget nih buat Agan yang lagi nyari smart TV dengan harga murahh. Kapan lagi ya kan?