SHARE
realme teknologi kamera 108mp

belihape.id – Sebagai merek smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia, Realme tidak bosan selalu meng-update dan memberikan inovasi teknologi di tiap lini produknya, Gan. Nah, diketahui vendor asal Tiongkok ini baru memperkenal inovasi terbarunya yaitu Realme Teknologi Kamera 108MP, Selasa, 2 Maret 2021, via live YouTube channel nya.

Dalam acara live tersebut dengan tema “realme Camera Innovation Event”, realme perkenalkan kamera beresolusi 108MP yang bawa banyak kemampuan baru. Mulai dari sektor fotografi hingga videografi yang ditingkatkan, Gan.

Realme Teknologi kamera 108MP akan disematkan di realme 8 series

Dalam peluncuran realme teknologi kamera 108MP ini juga diumumkannya bila teknologi inovasi tersebut akan disematkan di smartphone terbarunya yakni realme 8 series.

Alessio Bradde sebagai Camera Development Team, menjelaskan bahwa inovasi realme teknologi kamera 108MP membawa peningkatan dari segi hardware dan software melalui fitur-fitur yang telah dikembangkan.

BACA JUGA: Naksir V20 Series, X50 & Y51? Yuk Update Harga Hp Vivo Terbaru Maret 2021

“Kami juga menguji performa kamera di luar kantor. Dengan ini kami mempersembahkan resolusi kamera baru 108MP untuk realme 8 Pro. Kamera mengusung lensa dari Samsung ISOCELL HM2 yang dikolaborasikan dengan resolusi 12000 x 9000 piksel dengan ukuran sensor 1/1.52 inci,” ujarnya.

Kamera 108 MP ini akan debut di Realme 8 Pro dan menggunakan sensor ISOCELL HM2 milik Samsung, Gan. Sensor ini mendukung pixel binning 9-in-1 dan lossless zoom 3x menggunakan teknologi in-sensor zoom.

Baca juga: Jawaranya Baterai Gede, Ini Dia Xiaomi Redmi 9T Terbaru

Terdapat pula fitur Smart-ISO yang akan secara otomatis mengoptimalkan kualitas gambar dan juga sekaligus mengurasi noise dalam waktu yang sama. Pada kondisi yang gelap, pengaturan ISO pun akan menurun untuk menghasilkan gambar yang jernih, bahkan ketika adanya pembesaran optik.

Dalam realme teknologi kamera 108MP, ada juga fitur starry mode. Dimana menawarkan fitur Starry Time Lapse yang diklaim merupakan pertama kali untuk sebuah perangkat handphone Android.

Fitur Starry Time Lapse akan mengumpulkan 15 foto yang kemudian bisa digabungkan dalam bentuk video time lapse pada 30fps.

Baca juga: Ada Realme 6, C17, Narzo 20 Lengkap, Ini Dia Daftar Harga Terupdate Februari 2021!

Fitur lainnya yang ditambahkan di Realme 8 series yaitu video timelapse menggunakan mode tilt-shift yang bisa menghasilkan foto dan video dengan nuansa miniature, Gan. Dalam mode ini, Agan bisa mengatur sudut, posisi dan ukuran bokeh langsung dari pengaturan kamera.

Kolaborasi dengan teknologi Smart ISO dan ISOCELL Plus yang disematkan, dipercaya realme 8 series bakal bisa hasilkan foto sangat baik dalam beragam kondisi pencahayaan.

Seperti yang semua Agan tahu kalau sektor kamera menjadi sektor penting khususnya di seri angka realme. Dimana seri tersebut kerap memberikan pengalaman fotografi terdepan dalam berbagai segmen harga, sekaligus membawa banyak pilihan bagi anak muda yang suka memotret.

Untuk hasil foto potret yang lebih kreatif dan menarik di media sosial, realme juga membawa beberapa efek baru yang nantinya bisa dimanfaatkan pengguna lewat realme 8 series. Tiga di antaranya adalah Neon Portrait, AI Color Portrait serta Dynamic Bokeh Portrait.

Walau realme belum mengungkap jadwal peluncuran Realme 8 series, tapi ponsel ini dijanjikan hadir dalam waktu dekat, Gan.