SHARE
realme x50 pro 5G
realme X50 Pro 5G

belihape.id Menepati janjinya, Realme akhirnya memboyong smartphone flagship terbarunya dalam acara peluncuran virtual bertajuk Realme Fan Fest, Senin tadi (24/08). Yaitu Realme X50 Pro 5G. Sesuai namanya perangkat ini menjadi ponsel 5G pertamanya, Gan. lalu berapa harga realme X50 Pro 5G di Indonesia ini? tetep pantengin artikel ini Gan.

Sempat diumbar di media sosial resmi Realme Indonesia, kesan flagship dan elegan sudah tampak dari bodi realme X50 Pro 5G. Perangkat flagship pertama 5G ini tiba dalam dua pilihan warna, yakni Moss Green dan Rust Red.

Spesifikasi dan Harga Realme X50 Pro 5G

Masuk ke dalam kategori ponsel flagship, hp realme terbaru membawa sejumlah keunggulan, salah satunya dapat ditemukan dari segi layar. Realme X50 Pro 5G mengusung layar Super AMOLED 6,44 inci dengan aspek rasio 20:9.

Panel yang diusungnya ini menghasilkan refresh rate 90 Hz dengan sampling rate 180 Hz, yang mendukung HDR 10 plus. Realme pun telah menyediakan sistem biometrik fingerprint di bawah permukaan layar.

Pada kiri pojok atas layar, ada lubang kecil punch hole yang didesain untuk rumah dari dua kamera depan, yaitu kamera wide angle 32 MP (f/2.0) dan kamera ultrawide 8 MP (f/2.0), yang diklaim memiliki jangkauan gambar hingga 105 derajat, Gan.

Masih di sektor fotografi, hp flagship realme ini mengusung quad-camera yang disusun apik secara vertical, Gan. Empat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP, telephoto 12 MP, wide angle makro 8 MP, dan satu lagi adalah kamera hitam-putih (B&W).

Dapur pacu Realme X50 Pro 5G menggunakan System-on-Chip (SoC) Snapdragon 865G yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 650. Hp flagship realme ini hadir dalam satu varian konfigurasi RAM dan penyimpanan aja Gan, yaitu RAM 12 GB LPDDR5 dan memori penyimpanan 256 GB. Selebihnya, realme meniadakan slot microSD dalam Realme X50 Pro.

Sebagai penunjangnya, Realme X50 Pro 5G ditopang dengan baterai berkapasitas 4.200 mAh, yang sudah mendukung teknologi isi ulang cepat SuperDart Flash Charge 65 Watt, Gan.

Dengan mengusung teknologi super flash charging ini, hp flagship realme ini diklaim dapat melakukan pengisian daya hingga penuh dalam waktu 35 menit, meski dalam keadaan sedang dipakai sekalipun, Gan.

Realme turut menghadirkan teknologi pendingin VC Cooling guna menjaga kondisi ponsel dalam keadaan sejuk dan tidak panas.

Fitur lain yang disertakan dalam hp flagship realme ini mencakup NFC, Bluetooth 5.1, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), dan audio Dolby Atmos. Ponsel ini baru akan tersedia secara resmi di Indonesia mulai besok, Selasa, 25 Agustus 2020.

Ketersediaan dan harga realme X50 Pro 5G di Indonesia

Ketersedian hp flagship realme ini sayangnya dijual terbatas Gan. Mengingat negeri tercinta kita, belum mendukung jaringan 5G. Dan FYI, ponsel ini bisa menjalankan jaringan 5G berkat keberadaan chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang terintegrasi dengan modem 5G, yang mengotaki ponsel ini, Gan.

Harga Realme X50 Pro 5G di Indonesia dibanderol Rp 12 juta, dan bisa didapatkan melalui realme.com, Shopee, dan Lazada. Setiap pembelian satu unit Realme X50 Pro 5G, Agan bisa juga berkesempatan untuk mendapatkan tas koper Realme Adventure Luggage terbaru secara gratis, Gan.