SHARE
redmi 9T

belihape.id – Kalau kemarin ada hp Infinix Hot 10 Play terbaru dengan tagline #GAKPERNAHPADAM, beda lagi dengan yang satu ini Gan. Xiaomi baru saja merilis hp barunya yaitu Redmi 9T. Hp entry level ini punya baterai besarnya berkapasitas 6000mAh yang menjadi daya tarik nih Gan.

Meski Infinix dan Xiaomi sama-sama punya daya tarik di baterai, vendor asal Tiongkok Xiaomi juga punya tagline yang gak kalah seru, yaitu ‘Jawara Baterai Gede’. Tapi kita disini gak akan cari perbedaannya nih Gan, belihape.id bakal ngasih tau spesifikasi lengkapnya Redmi 9T di bawah ini

Redmi 9T Hadir dengan Power’s Up

Beberapa akhir ini memang produsen smartphone sedang berlomba-lomba memproduksi hp baterai besar. Nah, kebetulann baterai menjadi salah satu fokus Xiaomi di Redmi 9T, yaitu dengan menggunakan baterai 6000 mAh yang bisa diisi ulang dengan charger 18W (dalam paket penjualan disertakan charger 22W).

Baca juga: Dipakai Elon Musk, Apa itu Aplikasi Clubhouse yang Makin Populer Ini?

Namun yang diandalkan Xiaomi ternyata tak sekadar kapasitas baterainya yang besar itu aja Gan. Melainkan juga daya tahan baterainya untuk penggunaan dalam jangka waktu panjang.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia dalam konferensi pers sebelum Redmi 9T resmi diluncurkan. Menurutnya, baterai berkapasitas besar memang semakin penting untuk ponsel entry level.

Baca juga: 20 HP Murah untuk Gojek dan Grab, Biar GACOR TERUS!

Namun tak cuma itu yang penting, melainkan juga daya tahannya untuk penggunaan jangka panjang. Untuk itulah Xiaomi menggunakan baterai yang punya siklus tinggi (high cycle) di ponsel ini.

“Kapasitas baterai besar di ponsel entry level semakin penting, tapi tak cuma itu. Baterai 6000 mAh yang dipakai adalah high cycle battery. Jadi tak cuma besar, namun juga tahan lama. Bisa sampai empat tahun,” ungkap Alvin.

Baca juga: Baru Rilis, Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy M02 Cuma Sejutaan!

Sehingga menurutnya, perbedaan Redmi 9T dengan hp berbaterai besar yakni ponsel entry level lain kapasitas baterainya bisa turun setelah 2 tahun pemakaian. Sedangkan baterai Redmi 9T bakal terjaga untuk penggunaan jangka panjang, bahkan mencapai 4 tahun.

Selain itu, ada hal lain yang juga harus Agan perhatikan dari hp Xiaomi terbaru ini. Yaitu punya bodi yang tipis dan bobot yang ringan dimana berbeda dengan hp lainnya. Sementara, Redmi 9T bobotnya adalah 198 gram dengan bodi yang terbilang tipis dengan baterai besarnya.

Baca juga: Update Harga Hp Samsung Terbaru Februari 2021, Ada S21, S20, Hingga A02s!

Oiya, selain menjadi Jawara Baterai Gede, Redmi 9T juga punya jawara kamera untuk kelas hp entry level-nya. Dengan layar berbentang 6,53 inci dengan resolusi full HD Plus turut juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Nah di bagian atas terdapat poni mungil sebagai rumah kamera depan beresolusi 8MP (f/2.0). Sementara di bagian belakang ada empat kamera. Kamera utamanya beresolusi 48 MP (f/1.8), kamera wide 8MP, kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Baca juga: Ada Realme 6, C17, Narzo 20 Lengkap, Ini Dia Daftar Harga Terupdate Februari 2021!

Untuk sektor dapur pacu, Redmi 9T ditenagai chipset Snapdragon 662. Ada dua opsi memori yang tersedia yakni RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, serta RAM 6 GB dan internal 128 GB. Kapasitas penyimpanan internal ini bisa diperluas hingga 512 GB melalui microSD.

Vendor Xiaomi sudah membekali Redmi 9T dengan fitur fast charging 18W. Namun, pada paket penjualan, charger yang disertakan sudah mendukung fast charging 22,5W. Sayangnya hp entry level ini masih menganut konektor USB-C.

Hp entry level ini dilengkapi dengan beberapa fitur lain seperti jack audio 3,5mm, IR Blaster. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi MIUI 12. Lagi-lagi, NFC juga belum tersedia di hp ini Gan.

Baca juga: 10 Cara Menggunakan Aplikasi Telegram di HP

Harga dan Ketersediaan

Ada tiga warna yang bisa dipilih, yakni Twilight Blue, Ocean Green, dan Carbon Grey. Redmi 9T dijual dengan harga normal Rp 1.999.000 untuk varian RAM 4 GB/64 GB dan Rp 2.399.000 untuk varian 6 GB/128 GB. Sementara untuk harga perkenalan online, Redmi 9T dijual dengan harga Rp 1.899.000 untuk varian 4 GB/64 GB dan Rp 2.299.000 untuk varian 6 GB/128 GB.

Buat Agan yang sudah gak sabaran, penjualan perdana akan dimulai secara online pada 24 Februari 2021 pukul 12.00 WIB di JD.ID, mi.com, dan Authorized Mi Stores. Penjualan secara luring akan segera dilakukan di jringan Erafone dan Authorized Mi Shops.