SHARE
redmi note 10 series

belihape.id – Beberapa waktu lalu salah satu dari lini Xiaomi akhirnya memboyong duo ponsel kelas menengah ke Tanah Air, apalagi kalau bukan Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro. Bagi Agan yang kelewatan peluncurannya, nih Ane kasih tau seputar spesifikasi dan harga redmi note 10 series…

Sebelumnya, duo ponsel kelas middle ini punya daya jualnya di segmen desain layar yang diusungnya nih Gan. Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya seri Redmi Note menggunakan panel layar AMOLED. Menurut Alvin, layar tersebut biasanya digunakan di jajaran smartphone kelas atas Xiaomi.

Nah selain punya daya jual layar supermewah nya, Xiaomi juga membekali keduanya dengan spek yang berbeda-beda, Gan. range harga pun mengikuti speknya mulai dari rang harga 2 Jutaan hingga 4 jutaan untuk versi Pro. Nah selengkapnya Agan cek aja spesifikasi di bawah ini

Xiaomi Redmi Note 10

Jika dilihat dari sisi layar spesifikasi redmi Note 10 mengusung layar AMOLED dengan resolusi Full HD+ 6.43 inci. Desain layarnya pun mengusung punch hole untu memuat kamera depan beresolusi 13MP serta telah dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Layar yang cukup luas, meski bezel yang agak tebal tak mengganggu aktivitas Agan menikmati keseruan di layar.

Sementara di bagian belakang, redmi note 10 reguler tersemat empat kamera dengan modul berbentuk persegi panjang. Terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.79) PDAF, kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, 118 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Hp redmi terbaru versi regular ini pun dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 678 (11nm) dengan konfigurasi RAM 4 GB dan media penyimpanan internal 64 GB. Jika masih kurang, Agan bisa tambahkan kapasitas penyimpanan ini melalui slot microSD.

Ponsel ini dibekali sistem operasi Android 11 yang dipoles dengan antarmuka MIUI 12. Soal baterai Redmi membekali dengan baterai berkapasitas cukup besar yaitu 5.000 mAh yang sudah mendukung Fast Charging 33W, Gan.

Nah, fitur lain yang dibawa untuk posel ini antara lain pemindai sidik jari yang merangkap sebagai tombol power, AI face unlock, speaker ganda, audio jack 3,5mm.

Di Tanah Air sendiri, Xiaomi Redmi Note 10 hadir dalam tiga varian warna yaitu lake green, onyx gray, pebble white yang mana semuanya sangat cantik dan elegan. Harga jualnya dibanderol mulai dari Rp 2,4 juta hingga Rp 2,5 juta aja, Gan.

Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Xiaomi Redmi Note 10 Pro jadi ponsel kelas menengah pertama di Tanah Air yang menawarkan kamera 108MP dan layar AMOLED dengan refresh rate hingga 120Hz. Selain kedua perbedaan itu, Hp redmi terbaru ini juga dibekali Snapdragon 732G sebagai otaknya.

Layar yang diusung juga sedikit lebih luas dibanding versi regular, yaitu 6.67 inci. Apalagi dilengkapi touch sampling rate 240hz, standar HDR10 untuk layar dan tingkat kecerahan yang lebih tinggi, Gan.

Kemampuan lensa utama wide angle 108MP untuk versi Pro didukung tiga lensa lainnya yakni lensa ultra wide angle 8MP, lensa mackro 5MP, dan lensa depth 2MP. Jadi Redmi Note 10 Pro punya empat kamera belakang.

Lensa 108MP pada versi Pro ini mampu menghasilkan foto dengan 108 juta piksel. Ukuran sensor yang besar yakni 1/1.52 inci, mampu menangkap cahaya lebih banyak untuk menghasilkan foto yang lebih tajam dan detil sekalipun diperbesar (zoom).

Sensor kamera 108MP di Redmi Note 10 Pro menggunakan teknologi hardware re-mosaic 9-in-1 binning yang sama di smartphone high-end di harga lebih dari Rp10 jutaan.

Kamera 108MP Redmi Note 10 Pro juga didukung sejumlah mode, misalnya enam mode Long Exposure yang beragam mulai dari light painting, neon trails, moving crowd, starry sky, oil painting, dan star trails.

Kapasitas baterai keduanya terpaut tipis, yaitu 5.020 mAh tetapi keduanya bisa diisi ulang dengan charger 33W yang disertakan dalam paket penjualan.

Ada tiga varian warna yang bisa Agan pilih yaitu onyx gray, glacier blue, gradient bronze yang semunya keren punya, Gan. Redmi Note 10 Pro dijual mulai harga Rp 3,6 juta hingga Rp 4 juta.