Home Sparepart Rekomendasi 6 Monitor Gaming Terbaik 2022

Rekomendasi 6 Monitor Gaming Terbaik 2022

120
SHARE

Belihape.id – Kali ini, kita akan bahas rekomendasi 6 monitor gaming terbaik pada tahun 2022. Jadi, buat kalian yang masih bingung untuk memilih monitor gaming seperti apa. Berikut, Belihape akan rekomendasikan monitor gaming untuk kalian. Daripada basa basi, langsung aja yuk kita bahas beberapa monitor gaming terbaik di tahun 2022.

Rekomendasi Monitor Gaming Terbaik

1. Lenovo G32qc-10

Monitor gaming terbaik yang pertama yaitu Lenovo G32qc-10. Monitor Lenovo ini, memiliki resolisi layar 2560 x 1440 dengan refresh rate 144 Hz. Monitor ini, menggunakan panel berteknologi VA yang dapat memaksimalkan performa gaming. Tanpa harus mengorbankan fungsionalitasnya untuk kebutuhan lain.

Selain itu, Lenovo G32qc-10 memiliki response time 1 ms MPRT untuk memastikan tidak terjadi ghosting. Monitor gaming ini, memiliki desain layar curved dan ramping. Fungsinya, untuk memberi bidang pandang (field of view) yang lebih lebar dan terasa realistis.

Dari segi warna, monitor gaming Lenovo ini juga memproduksi warna yang sangat baik tentunya. Maka dari itu, Lenovo G32qc-10 ini menjadikannya salah satu rekomendasi monitor gaming terbaik di 2022.

2. MSI Optix G27CQ4

Monitor gaming terbaik selanjutnya ditempati oleh MSI Optix G27CQ4. Monitor gaming ini, memiliki tingkat kecerahan yang sangat baik. Dengan tersedianya  panel VA MSI Optix G27CQ4 dan rasio kontrasnya yang tingginya mencapai 3000:1. Dari hal tersebut, monitor MSI Optix mampu mengeluarkan visual yang sangat jelas dan jernih.

Monitor gaming ini, menggunakan teknologi Blue Right Reduction yang membuat mata tidak cepat Lelah. Jadi, pengguna tidak akan mudah Lelah jika bermain game dengan durasi yang cukup lama. Monitor gaming terbaik MSI ini, memiliki resolusi 2560 x 1440 dengan refresh rate 165 Hz.

Tentunya, monitor ini memiliki jumlah piksel yang lebih padat dan gambar yang lebih tajam. Monitor MSI Optix, memiliki desain layar curved dan ramping sehingga terlihat keren dan memanjakan mata.

3. BenQ ZOWIE XL2746S

Monitor gaming terbaik yang ketiga ada BenQ ZOWIE XL2746S. Kalian pasti tau dong brand monitor tersebut. BenQ ZOWIE adalah brand monitor gaming terbaik, yang banyak digunakan para pemain esports profesional. Karena, monitor ZOWIE mengutamakan aspek performa di atas apapun. Termasuk pada varian XL2746S berikut ini.

Monitor ini, memiliki resolusi layar 1920 x 1080 dengan refresh rate 240 Hz. Tentunya, akan menghasilkan gameplay yang sangat mulus. Kemudian, memiliki teknologi DyAC. Teknologi DyAC berfungsi untuk mengurangi blur dan ghosting. Sehingga objek di dalam game tetap terlihat jelas ketika sedang bergerak.

Monitor ini, juga memiliki Hield di kedua sisi monitor untuk membantu gamer lebih mudah fokus ke permainan. Hield tersebut bisa dilepas ketika tidak diperlukan.

4. LG UltraGear 24GN600-B

Urutan berikutnya, ada monitor LG UltraGear. Monitor LG ini memiliki harga yang sangat terjangkau, yaitu kisaran dua jutaan. Dengan harga tersebut, monitor ini memiliki refresh rate 144 Hz dengan resolusi 1920 x 1080. Monitor gaming LG dilengkapi dengan panel IPS. Monitor ini, juga didesain sangat ramping dan berkelas.

Dengan dilengkapi panel IPS, layar monitor ini dapat menghasilkan visual yang lebih hidup. Kemudian, memiliki response time hingga 1 ms. Monitor ini, juga sudah dilengkapi dengan joystick untuk navigasi menu.

5. Asus ROG Swift 360Hz PG259QN

Monitor ini, diluncurkan untuk para gamers tingkatan high-end dengan GPU yang mampu merender 360 FPS. Apalagi, digunakan untuk bermain game yang memerlukan FPS yang sangat tinggi untuk menambah performa. Pastinya, bukan hal yang sulit bagi monitor ASUS ROG ini.

Monitor game ini, termasuk kedalam kategori monitor gaming terbaik. Karena memiliki resolusi 1920 x 1080 dengan refresh rate 360 Hz. Menyediakan Panel IPS, yang tentunya menghasilkan reproduksi warna yang baik. Memiliki respons time 1 ms GtG, jadi monitor ini memang sangat baik untuk gaming.

6. Asus VG278Q

Monitor Asus VG278Q ini, memiliki Sistem adaptive Sync-nya kompatibel dengan Free-Sync maupun G-Sync. Jadi apapun GPU sistem kalian, teknologi adaptive sync-nya akan selalu bekerja dengan baik untuk memuluskan gameplay.

Monitor ini, memiliki resolusi 1920 x 1080 yang menghasilkan refresh rate 144 Hz. Kemudian, viewing angle lumayan baik untuk panel TN. Monitor ASUS VG278Q, juga memiliki adjustability yang komplit bisa naik turun, tilt dan kanan kiri.

Nah, ulasan tentang rekomendasi monitor gaming terbaik sudah kita bahas. Jadi, hal yang paling penting buat kalian yaitu harus menyesuaikan spesifikasi PC kalian agar sesuai. Semoga ulasan tersebut bermanfaat buat kalian ya.