Home Review Review Infinix Note 11 NFC : AMOLED, NFC, Gaming, 2 Jutaan, SEMPURNA?!

Review Infinix Note 11 NFC : AMOLED, NFC, Gaming, 2 Jutaan, SEMPURNA?!

967
SHARE

belihape.id – Kejutan lagi dari infinix neh Gan, jadi Infinix itu nggak bosen-bosen untuk ngeluarin HP dengan banderol terjangkau namun fiturnya itu banyak banget. Termasuk hp yang jadi bintang di bulan Januari 2022 yang bakal Ane kulik kali ini. Yup, ane bakal Review Infinix Note 11 NFC.

Sebelum masuk ke review Infinix Note 11 NFC, Ane mau kasih tau dulu neh Gan kalau seri ini udah muncul sebelumnya dengan warna-warna terdahulu. Jadi, varian  warna yang duluan hadir tuh Glacier Green sama Graphite Black.

Nah, untuk varian warna terakhir, Infinix ngeluarin lagi tuh di tanggal 13 Januari 2022. Perdananya dijual lewat blibli dengan warna putih Mutiara dengan nama Celestials Snow dengan banderolnya 2.4 jutaan pas promo. Setelah itu, kemungkinan dijual normal 2.6 juta kurang seribu.

Urusan speknya masih tetep sama Gan. Masih pakai RAM 6GB dengan ROM 128GB. Menariknya nih, Infinix tuh bikin produk yang bener-bener identik dengan hp NFC terjangkau. Kalau sebelumnya udah punya Smart 6 NFC yang banderolnya Cuma sejutaan, sekarang ngeluarin HP dengan fitur NFC dengan AMOLED 2 jutaan.

Artinya, Infinix emang sadar betul kebutuhan soal NFC ini bakal jadi sesuatu yang wajib ke depannya. Coz, semua mobilitas ke depannya untuk bertransaksi offline seperti mengisi e-money ketika Agan mau lewat tol bakal pake ini. Atau ketika Agan mau naik commuter line atau Transjakarta itu bisa digunain juga.

Termasuk, jika harus melakukan top up emoney. Semua bisa dilakukan lewat hp dengan fitur NFC ini. Cukup tempelin di bagian punggung hp, beres deh. Eiit, jangan lupa isi saldo rekeningnya juga yaa.. hehehe..

Desain

Nah sekarang kita ngomongin desain nya Gan. Jadi desainnya Infinix ini memang unik Gan. Bentuknya sedikit kotak dan tebal-tebal gimana gitu. Walhasil, kesan kokoh malah kelihatan banget di hp ini.

Menariknya, meski kelihatan lebar, siku yang diadopsi terlihat rounded dan tetap dinamis. Penampakannya pun jadi terlihat lebih gagah dengan kesing yang didapat dari paket penjualan. Satu lagi, hand grip pas megang juga terasa enak di tangan Ane Gan.

Tapi gimana kalo kesing dilepas? Warna sejatinya juga kelihatan glam seh. Putihnya juga seolah menampilkan sisi sebaliknya. Yup, terlihat lebih feminim, catchy dan menarik saat diletakkan di atas meja. Kayaknya hp ini nggak pengen kehilangan pamornya saat tergeletak bersama brand lain pas hangout ngopi di cafe idaman.

Sekarang waktunya untuk ngejembrengin detil tombol dan lainnya Gan. Di bagian tepi kanan, ane nemuin barisan tombol volume dan power. Tombol terakhir yang Ane sebutin juga berfungsi untuk akses masuk lewat fingerprint. Sementara untuk bagian tepi kiri terlihat polos tanpa tombol.

Di cover depan, layar AMOLED membentang lapang dengan luas 6,7 inch. Keberadaan layar inilah yang membuat kebutuhan bermultimedia menjadi semakin nyaman berkat kejernihan dan ketajaman warna yang direproduksi.

Sedangkan di bagian punggung, kamera dengan resolusi 50 MP tersemat berdampingan dengan dua kamera lainnya plus sebuah lampu kilat LED.

Kamera

Ekspektasi kamera yang diharapkan dengan resolusi 50 Megapixel di bagian punggung emang terasa gede banget Gan. Tapi, semuanya terjawab ketika Ane mulai menjajal jepretan kamera di beragam kondisi. Hasilnya tajam dengan saturasi warna yang natural.

Keberadaan fitur-fitur yang ada di kamera bikin hasil foto bisa optimal. Sebut saja Super Night yang begitu paten mengcover kondisi low light di malam hari. AI Cam yang bisa mengidentifikasi dengan pintar objek apa yang hendak dipotret. Plus adanya fitur Shorts untuk merekam video pendek dengan beragam template yang menarik.

Sebagai bukti shahihnya neh Gan, Ane bakal pamerin hasil foto kamera Infinix Note 11 NFC dari beragam kondisi. Mulai dari yang outdoor, makro, low light dan selfie.

Multimedia

Masuk ke multimedia nih, Gan. Jadi kalo ane perhatiin posisi perangkat Infinix note 11 NFC ini juga powerful di multimedia. Sokongan utamanya adalah layar display AMOLED yang bisa manjain mata dengan baik. Walhasil, menonton berlama-lama juga tetap nyaman. Ane coba nonton Battlefield dengan resolusi tinggi juga aman.  

Nah terus gimana nih kualitas audionya? Suara speaker yang dimiliki bisa terdengar kenceng banget. Untungnya, meski didorong ke volume maksimal, suara audionya juga nggak terasa sember.

review infinix note 11 nfc

Buat Agan yang pengen menghibur seantero ruangan, speaker Infinix Note 11 NFC ini bisa dijajal. Dijamin bakal kedengeran lantang banget. Ibarat kata mah, udah nggak perlu lagi tuh pake speaker bluetooth buat ngebantuin semburan suara buat teriak.

Baterai

Oke, sekarang udah waktunya kita ngomongin soal baterai. Jadi di infinix note 11 NFC memiliki baterai berkapasitas 5000mAh. Dengan kapasitasnya, Ane makin pede buat ngelakuin beragam aktivitas seharian.

Kayak main game sekitar sejam sampai dua jam, nonton film full movie dua jam nonstop, sampai socmed dan messenger plus Gmeet dengan rentang pemakaian yang normal dan tak terlampau berlebihan bakalan masih aman.

Mulai dari main PUBG mobile, sosmed, kerja, sampai bermultimedia dengan menonton film-film seri kesayangan di Netflix. Nggak perlu khawatir sebab Ane nggak nemuin kendala baterai drop bila pemakaian dalam batas kewajaran.

Terus kalau batere abis nge-cas nya lama nggak? Charging baterai di Infinix Note 11 NFC dibutuhkan waktu kurang lebih satu setengah jam. Dengan kapasitas 5000 mAh plus sokongan fast charging 33 watt Infinix Note 11 NFC bisa bersaing di pengisian cepat hp kelas 2 jutaan hingga 3 jutaan lainnya.

Spesifikasi Infinix Note 11 NFC

DetailInfinix Note 11 NFC
Dimensi164.4 x 76.7 x 7.9 mm
Berat184 g 
LayarJenis: AMOLED, 650 nits (peak)

Refresh Rate: 60Hz

Ukuran: 6,7 inci

Resolusi: 1080 x 2400 piksel
OSAndroid 11, XOS 10
ChipsetMediaTek Helio G88 (12nm)
RAM/Internal4/64GB | 4/128GB | 6/128GB
Slot MicroSDYa
Kamera Belakang50 MP, f/1.6, (wide), PDAF
2 MP, f/2.4, (depth)
QVGA

Video: 1440p 30fps
Kamera Depan16 MP

Video: 1080p 30fps
Jaringan3G, 4G
NFCYa
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Sensor Sidik Jaridipasang di samping
Baterai5000 mAh
ChargerFast Charging 33W
WarnaCelestial Snow, Glacier Green, Graphite Black