Home Review Review Oppo Reno 2, Desain Kece Plus Kamera Oke

Review Oppo Reno 2, Desain Kece Plus Kamera Oke

86
0
SHARE

belihape.id – Nggak bisa dipungkiri Gan, hp Oppo Reno 2 emang punya desain ganteng bin rupawan. Bentuk lekuk yang dinamis dan material premium membuatnya begitu berkelas. Dan sisi inilah yang membuat Ane kepincut untuk bedah dan review Oppo Reno 2.

Sebab, hampir separuh daya Tarik Oppo Reno 2 berasal dari sisi eksterior. Tentunya, jeroan kayak prosesor plus kamera quad juga punya nilai tambah sendiri.

Apalagi di seri Reno, Oppo sukses menghasilkan suatu yang istimewa dengan mencampurkan estetika desain premium dengan teknologi baru. Yakni, kamera yang bisa menghasilkan 10x Zoom.

Nah, dengan harga Oppo Reno 2 yang sudah dipublish, apakah hp ini akan layak untuk dibawa pulang? Jawabannya bisa iya, bisa nggak. Kalau mau fair lihat review Oppo Reno 2 berikut ini Gan, biar bisa tentuin pilihan.

Baca Gan : Breaking News! Harga Oppo Reno 2 Indonesia Rp7.899k, Asal….

Desain

desain oppo reno 2

Saat ngeliat bodinya, Ane bisa bilang, desain Oppo Reno 2 merupakan salah satu desain hp terbaik 2019. Dengan panel lengkung plus proteksi Gorilla Glass 5 yang melengkung membuatnya terlihat luar biasa.

Sistem kamera quad vertikal yang duduk di dasar kaca, menawarkan tampilan yang bersih serta menarik secara visual. Terlebih kelir Reno 2 muncul dalam corak Luminous Black baru, yang terlihat semakin cowok banget.

Panel menemukan susunan gelap pekat yang pula menutupi bingkai. Di atas itu merupakan dampak halo biru di dekat tepi serta di dekat pusat Oppo strip nyaris bersinar semacam lampu LED di sudut- sudut tertentu. Ini merupakan salah satu corak kesukaan aku di telepon saat ini.

Baca Gan : Samsung Galaxy A20s & Samsung Galaxy A30s Hidupkan Keseruan Nge-live Gaming dan Streaming

Minimnya benjolan kamera juga bisa menimbulkan rasa nyaman saat Agan genggam.

Struktur pivot naik turunnya hanya membutuhkan 0, 8 detik. Sehingga Agan bisa membuka penguncian hp via pemindai wajah dengan kilat.

Pada sisi kanan terdapat tombol power. Sementara di sisi kiri terdapat tombol volume yang berfungsi untuk menaikturunkan suara. Bergeser ke tepi atas, menjadi tempat keluarnya kamera sirip hiu. Sedangkan bagian tepi bawah menjadi tempat jack headphone 3, 5mm, port Type- C serta gril speaker.

Layar

Layar Oppo Reno 2 memiliki layar AMOLED Dinamis 6, 55 inci dengan Gorilla Glass 6 di atasnya. Bila namanya terdengar familiar, itu sebab Dynamic AMOLED pula digunakan oleh Samsung pada Galaxy Note 10- series- nya.

Reno 2 menawarkan resolusi FHD+( 2400×1080) serta rasio layar- ke- tubuh sebesar 93. 1, yang berarti apa yang Agan miliki merupakan nyaris seluruh layar serta tidak terdapat bezel kecuali dagu yang sangat tipis.

Layar AMOLED pada Reno 2 tampak spektakuler dengan motif terang, gelap pekat, serta sudut pandang luar biasa. Tingkatan kecerahan pada Reno 2 fantastis sebab bisa menggapai 800 nits dikala di luar ruangan.

Tampilannya ciamik Gan, terutama buat menyaksikan video serta bermain game. Hp Oppo Reno 2 pula menunjang standar Widevine L1 sehingga Agan bisa melaksanakan streaming konten pada platform semacam Netflix serta Prime Video dalam resolusi HD yang jernih.

Kamera

kamera oppo reno 2

Yang menjadi perhatian serius Ane neh Gan ada pada kamera quad-nya. Layaknya Realme 5 Pro, Reno 2 pula punya sistem kamera 48MP quad, cuma lebih bagus.

Nggak hanya sensor IMX586 Sony 48 megapiksel yang menunjang OIS serta EIS yang dimiliki, Reno 2 juga menawarkan lensa telefoto 13 megapiksel, kamera sudut lebar 8 megapiksel, serta lensa monokrom 2 megapiksel.

Fitur kamera Oppo Reno 2 yang menjadi jagoan, yakni sokongan zoom digital 20x. Dengan fitur ini Agan bisa melakukan pembesaran yang signifikan tanpa khawatir dengan detil gambar yang blur.

Selain itu, Lensa tele 2 Reno juga menawarkan zoom hibrida 5x, yang menawarkan sebagian bidikan zoom yang sangat jernih. Detil warna dan fokus objek tetap terjaga, sehingga Agan tak perlu khawatir dengan hasil jepretannya.

Kamera utama 48MP bisa mengambil bidikan ciamik nan apik di siang hari. Pun, hasil memuaskan dengan penggunaan HDR pada kondisi minim cahaya alias low light.

Fitur lainnya yang tak kalah keren ada pada AI yang mampu mendeteksi kekurangan merekam objek. Saat memotret panorama alam misalnya, AI berperan dengan baik untuk mengurangi butiran di dalam ruangan ataupun di saat matahari terbenam.

Bila bosan dengan melulu pengambilan gambar yang itu-itu saja, Agan bisa mengambil perspektif yang berbeda. Memotret makro atau menggunakan lensa sudut lebar bisa menjadi jawabannya. Termasuk saat harus merekam gambar beregerak alias video.

Hasil yang tak kalah bagusnya, pada Oppo Reno 2 Agan bisa merekam video bokeh langsung dengan hasil yang baik. Bahkan fitur ini cukup membuat shock therapy buat Samsung galaxy Note 10+.

Sementara untuk rutinitas selfie, kamera Oppo sudah terkenal dengan ketajaman yang bisa diandalkan untuk memotret di segal kondisi. Baik saat dengan guyuran cahaya melimpah ataupun minim.

Kinerja

antutu oppo reno 2

Melakukan review Oppo Reno 2 tak lengkap bila tak mengulik kinerjanya. Ditenagai oleh prosesor 2. 2GHz Snapdragon 730G yang dilengkapi dengan GPU Adreno 618 plus chipset Snapdragon 730G, Reno 2 bisa melaksanakan banyak perintah Gan a.k.a multitasking.

Selain itu, chipset ini pula didasarkan pada proses 7nm, yang buatnya lebih hemat energi pula.

Dengan 8GB RAM di jeroan, Reno 2 bisa juga mampu berpindah aplikasi cepet Gan. Bahkan saat dijajal bisa tanpa lag sama sekali. Kalo dibanding dengan chipset Snapdragon 730 pada Redmi K20, Snapdragon 730G muncul dengan GPU yang sedikit lebih ngebut.

Saat dijajal Kinerja Oppo Reno 2 terasa nyaman buat nge-game. Saat buat main PUBG dengan grafik tinggi tetap lancar jaya. Jadi, Agan nggak perlu khawatir buat main game-game berat selain PUBG.

Oppo Reno 2 mengadopsi ColorOS 6. 1 yang didasarkan pada Android 9 Pie. Tipe UI kustom baru muncul dengan lebih sedikit aplikasi. ColorOS 6. 1 menawarkan sebagian fitur apik semacam majalah lockscreen, Night Shield, Permainan Ruang, serta opsi hemat baterai.

Terdapat lubang suara pas di tepi atas bingkai, tugasnya untuk mengkoneksikan output audio yang lumayan jernih. Pun, speaker tunggal juga memiliki kualitas suara yang baik.

Dengan sensor sidik jari sebagai pengaman, hp ini juga memiliki respon cepat saat membuka layar. Baik dengan sidik jari di layar ataupun dengan wajah.

Baterai

baterai oppo reno 2

Baterai Oppo Reno 2 bertenaga baterai 4. 000 mAh. Jika Agan gemar streaming, nge-game, socmed, hp ini masih bisa bertahan seharian. Dengan catatan tidak terlalu melakukan aktivitas secara berlebihan.

Namun, seandainya Agan tetap memaksanya untuk bekerja militan, teknologi fast charging VOOC 3. 0 20W bisa kembali mengisi baterai dengan cepat.

Haruskah Agan Beli Oppo Reno 2?

harga oppo reno 2 di indonesia
Oppo Reno 2

Dari hasil review Oppo Reno 2 sesungguhnya layak untuk dimiliki. Mulai dari desain kaca serta logamnya yang menawan sampai layar AMOLED yang atraktif, prosesor mid- range yang hebat, serta seperangkat kamera quad yang apik.

Sayangnya, dengan banderolnya yang di angka nyaris 8 jutaan, hp ini terasa sedikit kemahalan. Tapi, balik lagi Agan yang menentukan untuk membeli hp mana yang lebih cocok dengan kebutuhan.

Plus

  • Desain material kaca nan mewah
  • Kinerja cepat dan gegas
  • Kamera quad apik
  • Layar AMOLED tajam

Minus

  • Saat low light kamera kurang oke
  • Harga kurang kompetitif

Spesifikasi

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
LAUNCH Announced 2019, August
Status Available. Released 2019, September
BODY Dimensions 160 x 74.3 x 9.5 mm (6.30 x 2.93 x 0.37 in)
Weight 189 g (6.67 oz)
Build Front glass (Gorilla Glass 6), back glass (Gorilla Glass 5), aluminum frame
SIM Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.5 inches, 104.1 cm2 (~87.5% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~401 ppi density)
Protection Corning Gorilla Glass 6
PLATFORM OS Android 9.0 (Pie); ColorOS 6.1
Chipset Qualcomm SDM730 Snapdragon 730G (8 nm)
CPU Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver)
GPU Adreno 618
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses shared SIM slot)
Internal 256GB 8GB RAM
MAIN CAMERA Quad 48 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF, OIS
13MP, f/2.4, (telephoto), 1/3.4″, 1.0µm, PDAF
8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/3.2″, 1.4µm
2 MP B/W, f/2.4, 1/5″, 1.75µm
Features Dual-LED flash, HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 1080p@30/60fps (gyro-EIS); video rec. only with main camera
SELFIE CAMERA Single Motorized pop-up 16 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/3.1″, 1.0µm
Features LED flash, HDR
Video 1080p@30fps
SOUND Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFC Yes
Radio FM radio
USB Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
BATTERY   Non-removable Li-Po 4000 mAh battery
Charging Fast battery charging 20W (VOOC Flash Charge 3.0)
MISC Colors Luminous Black, Ocean Blue, Sunset Pink
Models PCKM70, PCKT00, PCKM00, CPH1907
Price IDR7.998.000
TESTS Performance Basemark OS II: 3794 / Basemark OS II 2.0: 3256
Basemark X: 34503
Display Contrast ratio: Infinite (nominal)
Camera Photo / Video
Loudspeaker Voice 67dB / Noise 71dB / Ring 81dB
Audio quality Noise -92.9dB / Crosstalk -92.4dB
Battery life Endurance rating 102h

source : dari sini Gan