Home Review Review Realme Buds Air Neo: TWS Murah dengan Kualitas Suara Mevah…

Review Realme Buds Air Neo: TWS Murah dengan Kualitas Suara Mevah…

Jangan sepelekan kualitas suaranya, karena realme Buds Air Neo ini kecil-kecil cabe rawit Gan...

153
SHARE

belihape.id – Beberapa waktu lalu saat meluncurkan realme X3 SuperZoom dan realme Narzo, realme juga memperkenalkan Buds Air Neo Gan. TWS yang simpel yang juga punya kualitas suara lumayan kece badai.

Pas buat anak muda yang produktif dan kreatif, realme buds air neo cocok diajak bepergian dan nemenin pas di jalan. Jadi, buat Agan yang bosen di rumah n sesekali keluyuran bisa kali pake handsfree ini buat gegayaan.

Nah, biar tau reviewnya kayak gimana sebelum beli, Agan bisa ikutin review realme Buds Air Neo ini. Kebetulan neh, belihape.id berkesempatan mencoba review realme Buds Air Neo ini, Gan

Review Realme Buds Air Neo

Inside the Box

Pada paket penjualan realme buds air neo terdapat 1 buah case buds beserta 1 pasang ear buds. Didalamnya juga terdapat buku panduan buat membantu untuk memandu koneksi TWS Realme Air Buds Neo ke device.

Build Quality

Bicara soal build quality, realme buds air neo punya case dengan material plastik sehingga memiliki bobot sangat ringan. Dengan dibalut warna putih, kesan seperti airpods apple sangat nyentrik. Nyaman ketika digenggam dengan tangan.

Feature

Realme buds air neo memiliki beberapa bagian pada casenya. Diantaranya ada satu buah tombol pairing berbentuk bulatan kecil di bagian depan case, dan juga terdapat 1 port micro usb sebagai charging port dibagian bawah case, serta indikator lampu berwarna hijau (jika battery masih dalam keadaan penuh) dan berwarna merah (ketika dalam keadaan kosong atau butuh di-charge).

Pada bagian dalam case terdapat satu pasang buds berwarna putih, bentuknya menyerupai Airpods apple. Buds air neo ini memiliki sense button di kedua sisi. Untuk play/pause kita cukup menekan 1x dibagian kepala buds nya, skip lagu 3x tekan, dan bila kita menahan kedua sisi secara bersamaan, maka fitur latency delay akan aktif dengan tanda suara derungan mobil, dan bila sebaliknya akan terdengar suara ambience calm.

Pairing

Realme buds air neo memiliki bluetooth 5.0. Untuk menyambungkan buds dengan device, kondisi case harus terbuka untuk melakukan pairing ke device. Tombol pairing yang terdapat pada case ditahan selama kurang lebih 3 detik dalam keadaan tutup case dibuka, lalu device connect ke default name “realme Buds Air Neo”. Akan ada sound notification, tanda buds telah terhubung dengan device.

Comfortable

Realme buds air neo memiliki ukuran yang simple, dan bobotnya sangat ringan sehingga ketika dipakai berlama lama telinga tidak terasa pegal atau sakit. Bentuk kepala seperti oval membuat fitting di telinga tidak sulit dilakukan, tidak harus ditekan terlalu dalam untuk mendapatkan kenyamanan baik pemakaian maupun suara.

Sound Test

1. (Device Samsung A30 2019)

Untuk suara default, cukup baik. Namun suara bass tidak terlalu timbul. Jika pakai eq di samsung music ke mode “rock”, bass akan keluar, namun suara cukup mendam sedikit. Suara lebih better bila fitur Dolby Atmos “on”

• Charging Test

Dalam keadaan lampu berwarna merah, kami coba untuk melakukan charge. Mulai jam 7.30 pagi, dan battery full sekitar jam 9. Charger yang dipakai adalah samsung dengan output 1 Ampere.

2. (Device Macbook Pro 15)

Suara cukup baik untuk play di spotify. Untuk pairing ke macbook tahapannya sama tahan tombol pairing 3second.

Kesimpulan Review Realme Buds Air Neo

Secara keseluruhan, Ane demen realme Buds Air Neo dari tampilan dengan desain simpel yang kekinian cocok untuk anak muda zaman sekarang. Ditambah dengan dimensinya yang kecil dan bobot yang ringan, membuat earphone ini sangat nyaman untuk dibawa kemana pun.

Begitu juga dengan harga Rp699.000, terbilang ramah dikantong anak muda yang ingin lebih bergaya dan suka mendengarkan lagu dalam waktu lama.

Plus:

– Praktis

– Fitting ditelinga mudah

– Ukuran tidak terlalu besar ataupun kecil (untuk buds dan case nya)

– Harga terjangkau, kualitas good

– Pairing ke device tidak sulit

Minus:

– Mudah menempel debu (jika warna putih cukup jelas terlihat)

– Untuk cabut buds dari casing agak sulit, karena jarak tutup case dan buds nya terlalu deket.

– Port charger masih micro usb. Jadi ga compatible sama handphone yg udah pake type-c

– Harus hafalin posisi sense button. Kadang mau pindahin posisi buds ditelinga, suka kepencet dan kepause sendiri.

– Sedikit delay suaranya ketika main game.