Home Review Nge-Game Aman, Performa Ciamik, Harga 3 jutaan, Ini Dia Review Realme Narzo...

Nge-Game Aman, Performa Ciamik, Harga 3 jutaan, Ini Dia Review Realme Narzo 20 Pro

diklaim menjadi smartphone dengan pengisian daya paling cepat di harga Rp 3 juta berkat SuperDart 65W yang diusungnya, gaming pun aman!

106
SHARE

belihape.id – Mengusung jargon ‘Boost The Power’, Hp yang dirilis November 2020 kemarin ini, memang terasa spesial untuk gamers. Apalagi kalau bukan Realme Narzo 20 Pro, diklaim menjadi smartphone dengan spesifikasi paling menarik di kelas harga Rp 3 jutaan dengan MediaTek Helio G95, Gan. Nah, kebetulan nih Ane mau buat review realme Narzo 20 Pro… Buat Agan yang belum sempet tau kembaran dari Narzo 20 ini, yuk kita bareng-bareng liat kemampuannya.

Salah satu keunggulan utama yang ditawarkan Realme Narzo 20 Pro yakni layar dengan refresh rate 90Hz dan SoC gaming mid-range dari MediaTek Helio G95.

Tidak cuma itu, realme Narzo 20 pro juga diklaim menjadi smartphone dengan pengisian daya paling cepat di harga Rp 3 juta berkat SuperDart 65W yang diusungnya. Apalagi dilengkapi dengan sistem pendingin serat karbon yang dapat mendinginkan suhu hingga 8,6%.

Sebelum mendalam ke review realme Narzo 20 Pro, kita bahas sedikit dari packaging box-nya ya Gan. Hp gaming mainstream ini menyuguhkan paket lengkap, berisi SIM ejector, jelly case, kabel USB Type C dan 65W SuperDart Charge. Tak lupa kartu garansi resmi dan buku panduan pengguna dari realme Indonesia. Penasaran dengan smartphone ini langsung saja simak review realme Narzo 20 Pro berikut ini.

Review Realme Narzo 20 Pro

Desain & layar :

Desain Realme Narzo 20 Pro terlihat begitu compact.

Review realme Narzo 20 Pro pertama kita mulai dari desain sekaligus layarnya ya Gan. Narzo 20 Pro yang Ane review ini memiliki desain yang cukup menarik dan menggoda. Dengan material body berbahan polikarbonat, corak bagian belakang disebut realme sebagai “V for Victory”.

Pantulan cahaya yang terlihat di body bagian belakang ini membentuk huruf V, yang disebut realme menunjukkan semangat pantang menyerah, Gan.

Perangkat ini datang dengan dua opsi warna yaitu Black Ninja dan White Knight. Untuk produk realme Narzo 20 Pro yang kami review yaitu Black Ninja.

Layar yang digunakan pada Narzo 20 Pro memiliki resolusi 2400×1080 dengan jenis IPS. Layar ini sudah mendukung refresh rate 90 Hz yang membuat animasinya terlihat lebih mulus, Gan. Ukuran layarnya 6,5 inch Full HD+, mengadopsi punch hole di sudut kiri atas membuat screen to body rasio mencapai 90,5%,

Jika dilihat sama seperti realme 7, smartphone mid-range ini masih menggunakan Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindungnya.

Selanjutnya, sebelah kiri bodi ada tombol volume naik dan turun serta slot nano SIM dengan microSD (triple slot). Pada sisi kanannya terdapat sebuah tombol power yang dijadikan satu dengan sensor sidik jari.

Buat yang punya dua nomor, Realme Narzo 20 Pro udah nyiapin slot 2 Nano SIM neh..

Untuk bagian bawahnya, ditemukan port audio 3,5 mm, microphone, slot USB-C, dan speaker. Sementara di bagian belakang bodi ada empat buah kamera dan sebuah LED flash yang tergabung pada satu kotak di bagian kiri atas.

Sepertinya sensor sidik jari yang ada pada Narzo 20 Pro memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi sehingga dapat mengenali sidik jari dengan sangat baik. Dari beberapa kali percobaan menggunakannya, Ane belum pernah gagal membuka lockscreen dengan sidik jari.

Performa Mumpuni:

Main Genshin Impact di Realme Narzo 20 Pro bisa terselenggara dengan aman berkat jeroan yang mumpuni.

Selanjutnya review narzo 20 pro bagian performa nih, Gan. Hp mid-range ini tak perlu dipertanyakan lagi. Untuk ponsel dengan harga yang setara, Realme Narzo 20 Pro jelas membawa banyak keunggulan. Chipset MediaTek Helio G95 octa-core dengan kecepatan hingga 2.05 GHz mampu memberikan performa mumpuni.

Apalagi, jeroan ini dikombinasikan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB yang membuat performanya jadi semakin mengagumkan. Pengujian benchmark menghasilkan nilai yang cukup tinggi. Tidak heran jika saat digunakan untuk membuka beragam aplikasi hingga multitasking gawai berjalan mulus.

Soal urusan bermain game pun sudah sangat bisa diandalkan. Game-game kekinian seperti PUBG Mobile hingga Genshin Impact bisa berjalan dengan mulus tanpa adanya lag. Selain itu, gawai juga dilengkapi dengan sistem pendingin Superb Carbon Fiber Cooling System yang akan menjaga suhu perangkat.

Performa apik ini dilengkapi dengan antarmuka Realme UI versi 1 yang berbasis Android 10. Pada seri ini juga disediakan pilihan untuk menyembunyikan ikon yang ada di bar notifikasi. Ada juga fitur Game Space yang akan memaksimalkan performa saat bermain game.

Fitur keamanan biometrik pemindai sidik jari yang ditempatkan bersama dengan tombol power juga cukup responsif. Sensitivitasnya cukup baik sehingga sidik jari selalu bisa dikenali.

Kamera kece berkat sensor Samsung ISOCELL:

Ultra Macro mode
Outdoor (malam hari)

Meski target pasar dari ponsel ini adalah para gamer, tetapi Realme tak lantas mengabaikan sektor kamera. Saat review realme Narzo 20 pro, ada empat buah kamera yang dibekalkan dengan konfigurasi 48MP, ultra-wide 8MP, potret 2MP potret, dan makro 2MP.

Untuk kamera utama, Realme mengandalkan sensor Samsung ISOCELL GM1. Kamera ini mampu memberikan hasil jepretan yang cukup baik saat cahaya cukup. Kekuatannya dapat menghasilkan foto resolusi tinggi 6000x8000piksel. Resolusi yang setara dengan TV 4K.

Ada juga fitur super nightscape yang siap digunakan untuk membantu mengabadikan foto malam lebih baik.

Sementara pada kamera depan, sensor Sony IMX 471 yang diandalkan untuk kamera selfie 16MP juga tidak bisa diremehkan. Apalagi kamera ini sudah dilengkapi dengan algoritma kecantikan khusus yang membuat hasil gambar jadi lebih menawan.

Daya Isi Super Cepat

Pengisian daya baterai Realme Narzo 20 Pro cuma berlangsung sekitar 38 menitan Gan.

Aspek daya menjadi salah satu terlihat pada saat review realme Narzo 20 Pro. Memang kapasitas baterainya tergolong standar yaitu dengan 4500 mAh. Namun untuk pengisian dayanya, smartphone ini telah mendukung 65W SuperDart Charge, dengan adaptor charger tersedia di paket penjualan.

65W SuperDart Charge dapat dengan cepat mengisi daya baterai berkapasitas 4500mAh, sekaligus menjaga smartphone tetap dingin. Baterai 4500mAh dapat diisi hingga 100% dalam waktu 38 menit. Bahkan saat bermain game berat, 65W SuperDart Charge dapat mengisi daya hingga 47% hanya dalam 30 menit.

Spesifikasi Realme Narzo 20 Pro

sepsifikasi realme narzo 20 pro

Kesimpulan Review Realme Narzo 20 Pro

Paket penjualan Realme Narzo 20 dilengkapi handset, charger dan SIM ejector.

Kinerja yang ditawarkan oleh realme pada Narzo 20 Pro memang sangat baik, Gan. Dengan menggunakan Helio G95, membuat hp mid-range ini bisa menjalankan semua aplikasi dan game dengan cukup baik. Hal ini tentu saja membuat smartphone Android ini bisa diandalkan untuk segala aktivitas.

Hanya saja absennya fitur NFC yang mungkin jadi kekurangannya. Tapi kalau tak perlu fitur tersebut, Realme Narzo 20 Pro bisa menjadi pilihan di rentang Rp 3 jutaan. So, what do you think nih Gan? Kalo dipake buat sekarang ini pasti masih worth it bangettt…