SHARE
samsung galaxy a02

belihape.id – Samsung kembali lagi mengeluarkan hp entry-level nya nih Gan, yaitu Samsung Galaxy A02. Januari tahun lalu juga Samsung memperkenalkan kakaknya yaitu Samsung Galaxy A02s. Nah kabarnya nih Gan, hp Samsung terbaru ini dibanderol murah lho. Yuk kita lihat ada apa saja speknya

Tapi sebelum kita liat speknya, diam-diam Samsung galaxy A02 ini telah meluncur dan terdaftar di situs resmi Samsung Thailand, Gan.

Kalau sang kakak galaxy A02s membawa chipset Qualcomm Snapdragon 450, Nah hp Samsung terbaru ini versi Galaxy A02 bakal ditenagai chipset dari MediaTek, Gan. nah berikut ini bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A02..

Baca juga: iOS 14.4 dan iPadOS 14.4 Bawa Fitur Terbaru untuk iPad dan iPhone

Spesifikasi Samsung Galaxy A02

Dihimpun dari NDTV, Samsung Galaxy A02 membawa layar Infinity-V 6,5 inci dan baterai 5.000 mAh. Secara desain, hp entry-level Samsung ini memiliki kesamaan dengan kebanyakan ponsel Samsung seri Galaxy A lainnya, seperti bodi dengan bezel yang masih tebal, Gan.

Pada performanya, vendor asal Korea Selatan ini memilih MediaTek MT6739W sebagai SoC-nya, Gan. Ponsel ini pun membawa dua kamera belakang berkonfigurasi 13 MP (primer) + 2 MP (macro) yang terbilang cukup untuk pemula.

Baca juga: Xiaomi POCO M3 Siap Dipasarkan Hari Ini, Cuma 1 Jutaan!

Tapi kalau kita sedikit lihat sang pendahulunya, Samsung Galaxy A02s mengusung tiga kamera belakan. Nah, sayangnya pada Galaxy A02 mengusung jumlah kamera yang lebih sedikit dibandingkan versi “s”-nya.

Samsung Galaxy A02 sendiri menjalankan sistem antarmuka OneUI 2 berbasis Android 10. HP Samsung terbaru ini dibekali dengan baterai 5.000 mAh dengan fitur pengisan daya 7.75 W.

Pada situs resmi Samsung Thailand terungkap bahwa Hp Samsung teranyar ini ditawarkan dalam tiga konfigurasi memori termasuk 2 GB / 32 GB, 3 GB/ 32 GB, dan 3 GB / 64 GB.

Baca juga: 10 Cara Menggunakan Aplikasi Telegram di HP

Sesuai cuitan teaser promosi dari akun Twitter resmi Samsung Thailand, ponsel ini dibanderol dengan harga mulai 2.999 baht atau Rp 1,4 juta untuk varian memori terendah (2GB/32GB).

Meski masih belum terlihat hilal nya, indikasi kuat Galaxy A02 bakal diboyong ke Indonesia bisa dilihat dari sertifikat yang telah didapat ponsel tersebut, Gan.

Sertifikat pertama bisa dilihat di laman sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin dengan nomor 75/SJ-IND.8/TKDN/1/2021. Sementara sertifikat kedua bisa dilihat di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo dengan nomor 72846/SDPPI/2021.

Baca juga: Sudah Bisa Pre Order, Berikut Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S21 Series

Kendati sudah mengantongi sertifikat, pihak Samsung Indonesia sendiri belum membagikan informasi apakah Samsung Galaxy A02 bakal diperkenalkan di indonesia atau tidak.

Begitu juga harga resmi versi Indonesia belum bisa diketahui, Gan. Lebih baik kita tunggu saja kehadiran hp Samsung terbaru dalam waktu dekat yaa…