SHARE
samsung galaxy a42

belihape.id – Perusahaan elektronik terbesar, Samsung akhirnya mengumumkan hp 5G teranyarnya yaitu Galaxy A42 5G. Samsung Galaxy A42 5G ini disebut-sebut sebagai hp murah 5G dari Samsung dengan harga EUR 349 atau USD 456 setara dengan 6.7 Juta Rupiah, Gan. Yuk, langsung saja kita lihat bocoran spesifikasinya, Gan.

Seperti dikutip dari Samsung Newsroom, VP of Sales, Samsung UK & Irlandia, James Kitto mengatakan “kami dengan senang hati menghadirkan smartphone 5G terbaru kami dalam jajaran seri A.”

Beliau juga menambahkan, “menghadirkan fitur dan inovasi premium, siap didukung untuk konektivitas jaringan 5G super cepat. Ini adalah bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk hadirkan konektivitas generasi mendatang kepada lebih banyak orang,” jelasnya.

Melansir dari The Verge, harga tersebut lebih terjangkau EUR80 (Rp1,4 juta) jika dibandingkan dengan Galaxy A51 5G, yang dipasarkan seharga EUR429 atau sekitar USD500 (Rp7,4 juta) di pasar Amerika Serikat. Jadi, bisa dibilang hp ini menjadi hp termurah dari versi 5G Samsung, Gan.

Samsung Galaxy A42 5G

Performa Samsung Galaxy A42 5G dipacu dengan chipset Qualcomm Snapdragon 750G, dimana prosesor kelas menengah yang baru diluncurkan Qualcomm pada bulan September lalu, Gan. Ponsel ini hadir dengan layar OLED berukuran 6.6 inci dengan desain poni layar waterdrop sebagai wadah untuk kamera depan 20MP.

Sedangkan spek lainnya, Samsung Galaxy A42 juga didukung oleh RAM 4GB hingga 8GB, ruang penyimpanan internal 128GB bisa ditambah via microSD. Dan untuk baterainya dibekali baterai berkapasitas besar yakni 5.000 mAh, dan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layar Samsung Galaxy A42 5G, Gan.

Pada bagian belakangnya, tersemat empat kamera terdiri dari kamera utama lensa wide 48MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 5MP, dan sensor kedalaman 5MP untuk menciptakan efek bokeh atau buram di latar belakang foto, Gan

Samsung Galaxy A42 5G terbagi dalam tiga varian warna, yaitu Prism Dot Black, Prism Dot White dan Prism Dot Grey. Masing-masing dihiasi dengan pola jaringan (5G) di bagian belakang dan dengan warna lebih cerah di bagian bawah dan kemudian semakin gelap di bagian atasnya, Gan.

Ponsel ini akan diluncurkan di Inggris pada tanggal 6 November mendatang, namun sayangnya, Samsung masih enggan untuk memberikan informasi selebihnya mengenai wilayah lain yang akan disambangi oleh dari Samsung Galaxy A42 5G ini, Gan.