SHARE
samsung galaxy a52

belihape.id – Agan tau kan, kalau Samsung Indonesia baru saja merilis jajaran series A terbarunya kemarin.. Salah satunya ada Samsung galaxy A52 dimana merupakan suksesor dari Galaxy A51. Nah sebelum kita bahas spek dan harga hp Samsung terbaru ini, Ane punya sedikit info seputar pendahulunya yakni Galaxy A51.

For your information nih Gan, kalau Samsung Galaxy A51 dinobatkan sebagai ponsel Android paling laku di dunia untuk beberapa kuartal sepanjang 2020 kemarin.

Nah, berdasarkan hasil riset dari firma Strategy Analytics (SA), penjualan smartphone ini tembus 275 juta unit pada kuartal I-2020 di dunia. Sebanyak 2,3% dari angka tersebut (kurang lebih 6 juta unit) dilaporkan adalah perangkat Samsung Galaxy A51.

Menurut Executive Director SA, Neil Mawston, Samsung Galaxy A51 terbilang sukses menarik minat pengguna di seluruh dunia khususnya di wilayah Asia dan Eropa.

Dan, kehadiran Samsung Galaxy A52 dengan karakteristik yang mirip dengan Galaxy A51, yakni fitur serupa kelas flagship namun harga yang lebih murah, membuatnya diprediksi akan menjadi ponsel Samsung terlaris di tahun 2021 ini Gan.

Nah lalu sperti apa spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A52 terbaru ini? Yuk kita lihat bersama di bawah ini

Spesifikasi Samsung Galaxy A52

Penerus dari GalaxyA51 ini punya layar yang sudah mendukung refresh rate 90Hz, memiliki tingkat kecerahan layar hingga 800 nits, fitur eye comfort shield untuk mengurangi sinar biru dan perlindung aman dari Corning Gorilla Glass 5. Kecerahan ini diklaim tetap cerah meski di bawah terik sinar matahari, Gan.

Samsung Galaxy A52, mengusung panel display Super AMOLED 6,5 inci dengan lubang kamera (Infinity-O) di bagian tengah atas layar. Sehingga pengalaman scrolling dan bermain game lebih asik dari sebelumnya, Gan.

Dari segi kamera, Samsung menghadirkan empat kamera utama di Galaxy A52. Salah satunya memiliki resolusi 64MP dengan aperture f1.8 yang didukung fitur OIS dan autofokus.

Untuk Samsung Galaxy A52, perangkat ini memiliki kamera utama 64MP dengan aperture f1.8, kamera ultra wide 12MP dengan aperture f2.2, makro 5MP dengan apertufe f2.4, dan kamera depth sensor 5MP dengan aperture f2.4. Kamera selfie yang disematkan dalam lubang itu beresolusi 32 MP.

Spesifikasi tambahan lainnya adanya fitur NFC, Game Booster, berikut sistem operasi Android 11 yang dibalut antarmuka One UI 3.0 khas Samsung.

Untuk Samsung Galaxy A52 diotaki oleh chipset dari prosesor Snapdragon 750G  dengan RAM 6GB atau 8GB, serta kecepatan layar lebih canggih yakni 120Hz.

Semua spesifikasi ini ditunjang dengan adanya baterai berkapasitas besar yakni 4.500mAh dipadu fast charging 25W, serta sertifikasi anti air IP67, Gan. Buat Agan yang mobilitasnya tinggi, demen main media sosial, dan main air, rasanya hp samsung terbaru ini cocok banget nih…

Harga Samsung Galaxy A52

Di Indonesia, Samsung hanya memasarkan varian Galaxy A52. Perangkat ini sendiri dibanderol dengan harga Rp 4.999.000 untuk model 8 GB/128 GB; dan Rp 5.399.000 untuk varian 8 GB/256 GB.

Adapun varian warna Galaxy A52 yang bisa dipilih adalah Awesome Black, Awesome Violet, Awesome White, dan Awesome Blue.

Buat Agan yang udah ngebet punya hp samsung terbaru ini sudah bisa dipesan dan dibeli offline lhoo…