SHARE

belihape.id – Gan, kabarnya nih Samsung sedang persiapkan hp flagship terbarunya, yaitu Samsung Galaxy S11. Dilansir dari laman Phone Arena, Kamis(19/12), produsen smartphone flagship asal Korea Selatan ini menjagokan dua fitur andalan Samsung Galaxy S11, yaitu Space Zoom dan ISOCELL Bright Sensor.

Samsung Galaxy S11 Space Zoom

Pada samsung Galaxy S11 ini bakal dihadirkan dengan optical zoom besar, yang kemungkinan akan bernama Space Zoom, Gan.

Adanya fitur Zoom Besar kamera ini juga dipertegas oleh kode nama Hubble pada salah satu kamera yang ada di dalam ponsel tersebut. FYI neh Gan, nama Hubble sendiri merupakan teleskop raksasa milik NASA yang sanggup melihat bintang-bintang di angkasa.

Dan teknisnya, fitur ini akan memanfaatkan kamera dengan zoom optik besar yang didapat dari penggunakan lensa bertipe periskop, seperti yang terdapat pada Huawei P30 Pro. Bakal kebayangkan gimana kerennya fitur Space Zoom pada Samsung Galaxy S11 terbaru ini. Secara Huawei P30 Pro masih menjadi hp kamera terbaik Gan.

Baca Gan: 16 Hp Kamera Terbaik 2019, 4 Hp Huawei Jadi Jagoan!

ISOCELL Bright HM Sensor

Nah Gan.. Istilah Bright Sensor pertama kali muncul dari pendaftaran paten Samsung di Eropa, Gan. Cuma nih.. perusahaan sebenarnya belum mengonfirmasi apa yang dimaksud dengan istilah ini.

Tapi memang, fitur terbaru Samsung Glaxy S11 ini sedang ramai dibahas Gan. Yaitu, penggunaan teknologi pixel binning baru yang bisa memperbesar sensor kamera hingga resolusi 108 MP.

Teknologi pixel binning inilah di sensor 108 MP Samsung Galaxy S11 memungkinkan penggabungan 9 piksel menjadi 1 piksel (3×3). Dan jauh lebih keren..

Kemudian penggunaan pixel binning 3×3 itu akan menghasilkan 2,4 mikron, jauh lebih besar dari ukuran pixel pada S10 yang hanya 1,4 mikron pada ukuran normalnya, Gan.

Dengan ukuran pixel yang lebih besar itulah, otomatis cahaya yang ditangkap oleh sensor tersebut bakal lebih besar, sehingga kameranya bakal sanggup mengoptimalkan pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya, Gan.

Baca Gan: Kamera Mirrorless Zenit M Akhirnya Tersedia Secara Global Neh Gan!

Baterai Jumbo

Kabarnya neh Gan, Samsung akan membenamkan baterai berukuran jumbo pada Galaxy S11. Baterai itu berukuran 5.000 mAh yang akan digunakan pada Galaxy S11 dan diproduksi oleh perusahaan pesaingnya, LG.

Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S11

Untuk Agan yang udah gak sabar, tenang aja Gan.. Pasalnya, Hp Samsung terbaru ini bakal diperkenalkan Februari 2020. Plus berbarengan dengan Samsung Galaxy Fold2, Gan…

Kabar ini muncul dari Twitter, @ UniverseIce. Menurut sumber tersebut, peluncuran tersebut akan dilakukan di San Francisco, Amerika Serikat, pada 18 Februari 2020 mendatang, Gan. Peluncuran ini sama dengan peluncuran hp samsung Galaxy S10 yang pernah dilakukan pada 20 Februari 2019 di San Francisco sebelumnya, Gan.