SHARE
Samsung galaxy z fold2

belihape.id – Acara global Samsung Galaxy Unpacked Part 2 pada awal September lalu melahirkan Samsung Galaxy Z Fold2, smartphone lipat premium ini posisinya “lebih dari flagship“. Dan ngga butuh waktu lama, Samsung sudah membuka pre-order Galaxy Z Fold2 di Indonesia dari tanggal 11 September – 19 September 2020.

Kehadiran Samsung Galaxy Z Fold2 sepertinya ditunggu-tunggu oleh para ‘sultan’ di Tanah Air, Gan. Pemesanan ponsel layar lipat ini ternyata membludak. Dari pantauan Ane, pada Jumat (11/9) pertama kali dibuka, Samsung Galaxy Z Fold2 varian Mystic Bronze sempat dinyatakan sold out, Gan. Tapi seh, Sabtu ini (12/9) ponsel ini sudah bisa di pesan lagi, Gan.

Vendor asal Korea Selatan ini ditujukan bagi mereka yang menjadikan inovasi dan teknologi sebagai kemewahan yang membuat kehidupan mereka lebih bermakna, Gan.

Samsung Electronics Indonesia telah membuka sesi pre-order untuk Galaxy Z Fold2 dengan harga Rp33.888.000.

Bagi Agan yang pengen melakukan pemesanan selama masa periode pre-order yang berlangsung dari tanggal 11-19 September 2020 di situs www.galaxylaunchpack.com.

Samsung tentunya sudah menyiapkan bonus Galaxy Buds Live seharga Rp2.6 juta dengan warna senada Galaxy Z Fold2 yang dipilih dan Premier Service powered by Samsung Care+ selama 1 tahun senilai Rp2.7 juta, Gan.

pre-order samsung galaxy z fold2

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold2                                   

spesifikasi samsung galaxy z fold2

Samsung Galaxy Z Fold2 hadir dengan banyak sekali peningkatan, baik desain maupun teknologi dibanding sama pendahulunya, Gan. Pertama ukuran Cover Screen (layar penutup) lebih besar yaitu 6,23 inci Infinity-O dengan panel Super AMOLED beresolusi 816X2260 piksel dalam rasio 25:9.

Jadi, buat tengok notifikasi masuk dan balas pesan tak perlu membuka layar utama, Gan.

Ketika lipatannya dibuka, kita akan disambut layar Foldable Dynamic AMOLED 2X seluas 7,6 inci yang memberikan pengalaman tablet. Panelnya beresolusi 1768×2208 piksel dengan refresh rate tinggi 120Hz, mendukung HDR+, dan menggunakan Ultra Thin Glass.

Punch hole mungil yang menampung kamera depan 10MP f/2.2 menghiasi layar utama dan juga layar sekunder. Sementara, pada kamera belakangnya ada tiga sensor masing-masing 12MP dengan lensa wide, ultra wide, dan telephoto.

Engsel tersembunyi Galaxy Z Fold2 juga lebih kokoh dan dua kali lebih besar. Engselnya bisa menahan posisi di berbagai sudut sehingga memberikan keleluasaan skenario penggunaan.

Selain itu, Samsung juga memberikan fleksibilitas dan produktivitas lebih bagi penggunanya, Gan. Dengan fitur Mode Flex dan Multi-Active Window yang mampu membuka beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan dan ditampilkan secara berdampingan.

Samsung Galaxy Z Fold2 juga menawarkan pengalaman user experience yang nggak bisa ditemukan di smartphone lain, Gan. Berkat kolaborasi jangka panjang yang dijalin Samsung bersama Google untuk mengembangkan ekosistem dan inovasi UX.

Dari segi kinerjanya, Samsung Galaxy Z Fold2 diotaki oleh chipset buatan Qualcomm Snapdragon 865 Plus yang dipadankan dengan RAM 12 GB (LPDDR5) dan memori internal 256 GB (UFS 3.1).

Lalu, soal baterai Samsung Galaxy Z Fold2 ditopang dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh dan dukungan pengisian cepat 25W (wired) dan 11W (wireless). Perangkat ini juga bisa mengisi daya perangkat Samsung lainnya secara wireless dengan daya 4,5W, Gan.

Gimana tertarik dengan Samsung Galaxy Z Fold2 yang dipatok Rp 33jutaan ini? Smartphone lipat nan canggih ini tersedia dalam dua warna yaitu Mystic Black dan Mystic Bronze.