Home Vendor Samsung Smart Learning Class Dorong Penggunaan Teknologi

Samsung Smart Learning Class Dorong Penggunaan Teknologi

428
0
SHARE

Samsung Smart Learning Class Dorong Penggunaan Teknologi

belihape.id – Generasi Z yang dilahirkan pertengahan 1990-2000, miliki kebiasaan dan ciri-ciri yang unik. Salah satunya adalah dapet lebih mudah adaptasi dengan teknologi.

Tau engga Gan kalo Generasi Z gunain hp selama 15,4 jam per minggu. Selain itu generasi Z sangat suka produk teknologi terbaru yang canggih dan juga keren.

Generasi Z akan dengan mudah menyerap segala hal yang ditemukannya melalui teknologi. Tak heran kalo generasi Z berperan besar dapet menguasai teknologi.

Sebanyak 51% murid generasi Z menyatakan bahwa mereka lebih senang belajar secara visual gunakan alat-alat digital dibanding dengan membaca dan mendengarkan.

BACA GAN: Yang Suka Fotografi! Nih Daftar HP Kamera Terbaik 2018

Fakta tersebut menunjukkan bahwa pendidikan berbasis teknologi berpengaruh penting dalem mengasah kemampuan generasi Z.

Dalam rangka majukan pendidikan di Indonesia sekaligus dukung program pemerintah merevitalisasi pendidikan, Samsung dorong penggunaan teknologi di dalam proses pembelajaran melalui Samsung Smart Learning Class (SSLC).

Kelas SSLC ini ajak para guru dan murid untuk terlibat dalam proses belajar mengajar yang lebih interaktif dengan memanfaatkan teknologi terdepan dari Samsung.

BACA GAN: Mau Xiaomi? Nih Daftar HP Xiaomi Terbaik Di Kelasnya

Teknologi terdepan dari Samsung diantaranya ada Samsung Galaxy Tab A with S Pen, Galaxy Gear VR, dan Samsung Smart TV.

Selain membuat proses belajar mengajar menjadi lebih interaktif, penggunaan teknologi tersebut juga meningkatkan pemahaman dan daya ingat murid karena pelajaran ditampilkan secara visual.

Lewat proses ini, para peserta didik diharapkan dapet pula mengasah kemampuan analisis dan berpikir kritis dalem menyelesaikan soal atau tugas sekolah.

BACA GAN: HP 4 Jutaan Terbaik Yang Bisa Agan Pilih

Saat ini SSLC tersedia di 5 sekolah di 4 kota di Indonesia, diantaranya di SMANU M.H Thamrin Jakarta, SMA Pangudi Luhur Jakarta, Brawijaya Smart School Malang, SMA Plus Negeri 17 Palembang, dan SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar.

Samsung berkomitmen untuk berikan kemudahan akses pendidikan di Indonesia melalui teknologi inovatif yang berjalan seiring dengan program UNBK pemerintah.

Kedepannya konsep serupa diharapkan dapet diterapkan di sekolah-sekolah lain demi memajukan pendidkan dan sumber daya manusia Indonesia di kancah internasional.

BEWE